International Museum Day, Museum Batik Bakal Gelar Pameran Temporer

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Pekalongan – Dalam Rangka International Museum Day, Museum Batik Kota Pekalongan bakal menyelenggarakan pameran temporer menampilkan berbagai karya dari komunitas. Pameran akan digelar selama sebulan.

Hal ini diungkapkan Kepala UPTD Museum Batik Kota Pekalongan, Akhmad Asror saat dikonfirmasi melalui telepon, Senin (15/5/2023). “Pada 17 Mei 2023 sampai dengan 18 Juni 2023 Museum Batik Kota Pekalongan akan ada launching pameran temporer dalam rangka International Museum Day,” kata Asror.

Dikatalan Asror, launching pameran temporer Museum Batik Kota Pekalongan pada 18 Mei 2023 akan ditampilkan karya batik dari 7 wanita yang dipamerkan seperti sarung batik, kain panjang batik, dan lainnya. “Kami akan mendisplay ruang pamer satu dengan karya teman-teman komunitas yang berkolaborasi dengan kami. Kegiatan ini kurang lebih akan berjalan selama sebulan,” terang Asror.

Asror berharap animo masyarakat Kota Pekalongan dan wisatawan dari luar daerah untuk mengunjungi Museum Batik meningkat. “Semoga batik terus lestari dan masyarakat Indonesia khususnya Kota Pekalongan semakin mencintai batik,” pungkas Asror. (Tim KP/Ant/bd).