Jadi Narasumber Bimtek EDM dan e-RKAM Tim Inti Madrasah, Guru MTs Negeri 1 Banjarnegara: Tiap Madrasah Pasti Mampu Mengelola Dana BOS!

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara–Ahmad Munir Effendi salah satu guru matematika MTs Negeri 1 Banjarnegara yang sejak pertengahan tahun lalu resmi menjadi tim inti kabupaten melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya menjadi narasumber dalam kegiatan Bimbingan Teknis Penerapan Evaluasi Diri Madrasah (EDM) dan Rencana Kerja Anggaran Madrasah Elektronik (e-RKAM).

Fasilitator TIK sendiri mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk memberikan pelatihan dan pendampingan pada kegiatan Bimbingan Teknis Penerapan EDM dan e-RKAM secara berjenjang di tingkat Kabupaten/Kota, dan Madrasah. Kabupaten Banjarnegara menyelenggarakan kegiatan tersebut pada selama 3 hari, 10-12 Mei 2023 bertempat di hotel Surya Yudha.

Dihubungi tim warta Madtsansa melalui pesan WhatsApp, Ahmad Munir Effendi menyampaikan terima kasihnya kepada madrasah yang terus mendukungnya dalam berbagai kegiatan pengembangan diri.

“Saya bersyukur, Bapak Kepala madrasah mengizinkan saya aktif dalam beberapa kegiatan yang memaksa saya harus meninggalkan madrasah. Ini merupakan dukungan dan semangat bagi saya. Semoga saya bisa melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” tulis Ahmad Munir Effendi.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan Bimbingan teknis ini terbagi dalam tiga Batch dengan melibatkan 6 tim inti kabupaten sebagai narasumber.

“Dengan diadakannya bimbingan teknis ini diharapkan semua madrasah nantinya mampu menerapkan aplikasi EDM dan e-RKAM sehingga dapat mengelola dana BOS dengan baik.” lanjutnya.

Eko Widodo selaku kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara menyampaikan harapannya.

“Bersyukur MTs Negeri 1 Banjarnegara memiliki fasilitator Tim Inti Kabupaten. Tentu, dengan harapan pengelolaan dana BOS di Madtsansa dapat terkelola dengan baik. Semoga Pak Munir ke depan semakin sukses dalam berbagai kegiatan fasilitator. Saya yakin, kesibukannya tidak akan mengabaikan tugas utama di Madtsansa,” ucap Eko Widodo di ruangannya.

Kegiatan pembukaan bimbingan teknis ini dihadiri juga oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara. H. Karsono, S.Pd.I , M.M menyampaikan tentang tujuan bimtek harus tercapai yakni penguatan tata kelola madrasah dan peningkatan level madrasah lebih tinggi. (Lin/rf)