Jadi Tuan Rumah Seleksi KSM 2023 Tingkat Kabupaten, MTs Negeri 1 Banjarnegara Maksimalkan Pelayanan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Secara umum  Kompetisi Sains Madrasah (KSM) bertujuan untuk memperteguh akhlak mulia, kreatif, inovatif, berwawasan kebangsaan, cerdas, sehat, disiplin, serta mengusai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Gelaran seleksi KSM tingkat kabupaten Banjarnegara jenjang MTs/ SMP dilaksanakan secara terpusat di dua titik yakni di MTs Negeri 1 Banjarnegara dan MTs Muhammadiyah Wanayasa. Digelar pada pada Minggu (9/7) pelaksanaan KSM  dengan dilakukan melalui 3 sesi untuk 3 bidang lomba yaitu Matematika Terintegrasi, IPA Terintegrasi dan IPS Terintegrasi.

KSM jenjang MTs SMP di titik lokasi MTs Negeri 1 Banjarnegara diikuti oleh 186 peserta dari seluruh MTs Negeri dan swasta se- Banjarnegara dan beberapa SMP Negeri. Kegiatan seleksi menempati dua ruang laboratorium komputer Madtsansa yang terletak di lantai 2 gedung depan MTs Negeri 1 Banjarnegara.

Ikhsanudin selaku ketua panitia lokasi yang juga wakil kepala urusan kesiswaan MTs Negeri 1 Banjarnegara mengakui bahwa seluruh persiapan seleksi KSM tingkat kabupaten sudah 100% dilakukan.

“Insya Allah semua persiapan sudah matang. Dari hasil evaluasi ketika pelaksanaan simulasi kemarin, untuk kali ini kita melakukan loss listrik untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi seperti tiba-tiba mati listrik,” ucap Ikhsanudin kepada tim Warta Madtsansa.

Kegiatan seleksi KSM tingkat kabupaten juga dihadiri oleh Karyono, kepala seksi pendidikan madrasah Kankemenag Kabupaten Banjarnegara yang didampingi oleh pengawas madrasah, Nurlaela Isnaeni.

“Saya mengapresiasi seluruh persiapan yang telah dilakukan oleh MTs Negeri 1 Banjarnegara dalam rangka menyukseskan hajatan besar Kemenag Kab Banjarnegara ini sehingga dapat berjalan dengan lancar seperti harapan kita bersama,” ungkap Karyono di ruang tamu kepala madrasah.

Sementara Yuniyati, pelaksana harian Kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara mengaku sangat berterima kasih pada komite kabupaten bahwasanya MTs Negeri 1 Banjarnegara telah dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan seleksi KSM tingkat kabupaten ini.

“Terima kasih kepada komite kabupaten yang telah memberi kami kepercayaan menjadi tempat penyelenggara seleksi KSM tingkat kabupaten Banjarnegara tahun ini. Insya Allah kami telah berusaha semaksimal mungkin mempersiapkan segala keperluan, sarana dan prasarana dengan menyesuaikan standar yang telah ditetapkan,” ujar Yuniyati.

Lebih lanjut Yuniyati juga menambahkan semoga seluruh peserta KSM beserta pendamping dapat merasakan kenyamanan selama berada di MTs Negeri 1 Banjarnegara.  (fy/rf)