Jagoan MTsN 2 Banjarnegara Torehkan Prestasi di Smart Indonesia Olympiad

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – MTsN 2 Banjarnegara kembali mengukir prestasi melalui siswanya yang menyabet berbagai prestasi dalam Smart Indonesia Olympiad 2022 dalam bidang bahasa IPS yang diselenggarakan oleh lembaga Olympiad Training, Senin, (11/7)

Sebagai informasi, Olympiad Training merupakan lembaga yang bergengsi di kancah Nasional. Olimpiade yang diselenggarakan lembaga tersebut pun cukup unik dan menantang dimana setiap peserta memilih satu dari beberapa tema untuk dikerjakan dan nanti memilih tema lainnya jika tema pertama sudah selesai dikerjakan. Jadi di dalam lomba ini, peserta dituntut tidak hanya bisa memahami mata pelajaran IPS secara umum saja tetapi juga harus paham sub-sub dalam pelajaran IPS. Dalam olimpiade ini peserta juga harus bisa mengatur waktu dalam mengerjakan, karena dalam pengerjaannya dibatasi oleh waktu yang sedikit.

Di bawah guru pendamping, Rohiyah dan Yuli Amaliyah, siswa MTsN 2 Banjarnegara memang sering mendapatkan berbagai medali dalam ajang olimpiade khususnya dalam bidang bahasa dan IPS. Apresiasi dan rasa syukur disampaikan oleh Kepala MTsN 2 Banjarnegara, Ratana Ayu. Beliau menyampaikan rasa bangga dan syukurnya atas prestasi tersebut dan mengucapkan terima kasih atas dukungan orang tua, guru dan pihak madrasah.

 “Alhamdulillah atas prestasi yang diraih ini, apalagi siswa MTsN 2 sering sekali menjuarai Olimpiade-Olimpiade dalam bidang IPS tingkat nasional,” ucapnya pada Senin (11/07).

Sejalan dengan apresiasi dari Kepala Madrasah, Rohiyah yang mewakili tim pembina menuturkan bahwa anak-anak madrasah harus berwawasan luas dan mau mempelajari sub-sub keilmuan dalam IPS karena itu erat dengan kehidupan kita dimasyarakat.

 “Sekarang adalah era millennial, anak-anak pastinya akan mengikuti perkembangan itu, tapi jangan pernah melupakan kejadian-kejadian masa lampau tentang bangsa ini dan budaya dari bangsa ini yang tentunya diajarkan dalam pembelajaran IPS,” tegasnya.

Rohiyah juga menambahkan, bahwa prestasi yang diraih dalam olimpiade yang diikuti siswa MTsN 2 Banjarnegara khususnya bidang IPS merupakan buah dari para siswa yang terus berjuang dan belajar. (ry/ak/rf)