PKKM Merupakan Salah Satu Revitalisasi Layanan Umat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, MAN 1 Kota Semarang melaksanakan kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) pada Selasa (12/7/2022). Kegiatan ini dilaksanakan dalam periode 4 tahunan. Demikian disampaikan H. Tasimin selaku Kepala Madrasah.

Rangkaian kegiatan diawali dengan seremonial pembukaan yang digelar di aula MAN 1 Kota Semarang, dan dihadiri oleh jajaran MAN 1 Kota Semarang.

Selain itu hadir pula Tim Penilai yaitu, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Kabid Penma) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Tengah, Kepala Kantor Kemenag Kota Semarang, Kepala Seksi (Kasi) Penma Kemenag Kota Semarang, dan pengawas madrasah.

Dalam sambutan dan pengarahannya, Kabid Penma Kanwil Kemenag Prov. Jateng, H. Saifulloh menyampaikan, PKKM merupakan upaya Kemenag untuk meningkatkan kualitas madrasah. “Kementerian Agama terus melakukan perbaikan-perbaikan dalam memberikan layanan umat, salah satunya dalam dunia pendidikan. Melalui Penilaian Kinerja Kepala Madrasah diharapkan mendapatkan Kepala Madrasah yang berkualitas sehingga mampu memimpin madrasah menjadi lembaga yang berkualitas pula,” tuturnya.

Hal senada juga dituturkan oleh Kepala Kankemenag Kota Semarang dalam sambutannya menyampaikan, tujuan PKKM adalah guna peningkatkan kinerja Kepala Madrasah dan peningkatan kualitas madrasah.(Rosidi/NBA/rf)