Jajaran MTsN 2 Kota Semarang Diimbau Semangat Implementasikan Kurikulum Merdeka dan Merdeka Belajar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang- MTsN 2 Kota Semarang menggelar In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka selama 2 hari (12-13 Juli 2022) di madrasah setempat. Kegiatan ini diperuntukkan bagi seluruh guru MTsN 2 Kota Semarang.

Pada kegiatan pembukaan, Selasa (12/7/2022) yang digelar di aula madrasah, hadir Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang didampingi Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Dikmad), memberikan pembinaan dan pengarahan kepada peserta kegiatan untuk bersemangat dalam mengikuti IHT.

Dalam kesempatan tersebut, Mukhlis Abdillah Kepala Kankemenag Kota Semarang menyampaikan apresiasi atas gelaran IHT. “Dunia pendidikan dituntut untuk terus mengikuti perkembangan zaman, begitu pula pada madrasah sebagai lembaga pendidikan yang ada di lingkungan Kementerian Agama, tentu harus turut mengikutinya pula. Saat ini sedang digulirkan yang namanya Kurikulum Merdeka, yaitu kurikulum yang dianggap mampu mengakomodir perkembangan zaman yang ada saat ini. Untuk bisa menerapkan kurikulum baru tersebut, tentu SDM (Sumber Daya Manusia) yang ada di dalamnya harus memahami terlebih dahulu. Saya ucapkan terima kasih kepada MTsN 2 Kota Semarang yang telah melaksanakan In House Training,” tuturnya.

“Selamat mengikuti kegiatan IHT, dan terus semangat belajar lagi guna meningkatkan kualitas madrasah dan menghasilkan generasi penerus bangsa yang jauh lebih baik,” ujarnya kepada peserta kegiatan.

“Semangat implementasikan Kurikulum Merdeka dan Merdeka Belajar,” ucapnya memberikan semangat.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh para narasumber.(Mursyid/NBA/rf)