5 Kompetensi Penilaian Kinerja Kepala Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Selasa (12/7/2022) digelarlan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) MAN 1 Kota Semarang. Kegiatan ini berlangsung selama satu hari.

Acara pembukaan dilaksanakan di aula MAN 1 Kota Semarang yang beralamat di di Jalan Brigjen S. Sudiarto Kelurahan Pedurungan Kidul Kecamatan Pedurungan, yang dihadiri oleh Tim Penilai dan jajaran madrasah setempat.

Bertindak selaku Tim Penilai diantaranya Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Kabid Penma) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Tengah H. Saifulloh, Kepala Kantor Kemenag Kota Semarang H. Mukhlis Abdillah, Kepala Seksi (Kasi) Penma Kemenag Kota Semarang  H. Moch Fatkhuronji, dan pengawas madrasah Hj. Sri Mulyati. “Tim Penilian terdiri dari 10 orang yaitu, Bapak Kabid Penma dan Analis Kurikulum dan Pembelajaran Bidang Penma Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Kepala Kantor dan Kasi Penma Kemenag Kota Semarang, 2 pengawas madrasah, 2 guru dan 2 tenaga kependidikan,” terang H. Tasimin Kepala MAN 1 Kota Semarang.

Ia juga menuturkan ada 5 penilaian kompetensi Kepala Madrasah yaitu penilaian kompetensi usaha pengembangan madrasah, penilaian kompetensi pelaksanaan tugas manajerial, penilaian kompetensi pengembangan kewirausahaan, penilaian kompetensi supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan, serta penilaian kompetensi hasil kinerja Kepala Madarsah.

Selaku tuan rumah dan sekaligus sebagai obyek yang dinilai, H. Tasimin menyampaikan apresiasi atas dukungan dari seluruh pihak. Ia berharap kegiatan dapat berjalan dengan lancar, serta dapat memberikan hasil sebagaimana yang menjadi harapan bersama. (Rodisi/NBA/bd)