Jalan Sehat Moderasi Beragama Kemenag Kebumen, Ribuan Peserta Mengular Memenuhi Jalan Protokol

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Rangkaian acara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 77 Kementerian Agama di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen ditutup dengan Jalan sehat moderasi beragama, Sabtu (07/01).

Mengambil start dari depan Pendopo Kabumian, jalan sehat dilepas oleh Asisten 3 Bupati Moh. Arifin mewakili Bupati Kebumen didampingi Ketua DPRD H. Sarimun, Kajari Fajar Sukristiawan, Kepala Kankemenag H. Ibnu Asaddudin dan jajaran forkompimda lainnya. Sebelumnya seluruh peserta diajak berdoa bersama dipimpin oleh Kasubbag TU H. Khamid.

Begitu dilepas, belasan ribu peserta keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen tampak mengular memenuhi jalan protokol mulai depan Pendopo Kabumian, jalan Veteran, jalan HM. Sarbini, hingga jalan Kusuma arah Tugu Lawet belok kanan ke arah barat menju garis finish kembali ke depan pendopo Kabumian. Bahkan menurut pengakuan humas setempat, waktu 15,24 menit tidak cukup untuk mengabadikan moment pemberangkatan peserta melaui kamera smartphonenya karena saking banyak iring – iringan peserta jalan sehat moderasi beragama tersebut.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Ibnu mengatakan, selain memperingati HAB ke 77 Kemenag, kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi keluarga besar kemenag Kebumen sekaligus menyehatkan.

“Melalui kegiatan ini, semoga keluarga besar Kemenag Kebumen semakin kompak, bergerak serempak muwujudkan Kebumen Semarak, sejahtera, mandiri, berakhlak, bersama rakyat melalui program – program yang ada di Kemenag,” ucapnya.

Ia menambahkan,  jalan sehat moderasi beragama ini juga dalam rangka ikut mensukseskan “Gerakan Merah Marun” ( (Menyemai Ramah untuk Masyarakat Rukun) Jawa Tengah yang digagas oleh Kepala Kanwil Kemenag Jawa Tengah H. Musta’in Ahmad.

Sementara itu, Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten 3 mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan jalan sehat modeasi beragama dan donor darah yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen ini. Bupati berharap semoga kedepannya masyarakat kabupaten Kebumen bisa semakin hidup rukun dan selalu bersatu.

“Melalui kesempatan yang baik ini, Saya mengajak agar masyarakat kabupaten Kebumen senantiasa menjaga perdamaian dan mempererat persatuan, tanpa memandang latar belakang suku dan agama,” ujar Bupati dalam sambutan yang dibacakan Asisten 3.

Dalam acara ini disediakan berbagai macam hadiah seperti sEpeda, kulkas, kipas angin, TV dan doorprize menarik lainnya oleh panitia. Dan sebagai hadiah utama desediakan paket umroh gratis.(fz/bd).

Skip to content