Jamaah Haji Wafat, Kemenag Lakukan Takziyah Ke Rumah Duka

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,- Berita duka kembali menyelimuti jamaah haji Indonesia asal Kabupaten pekalongan. Telah meninggal dunia Jamaah Haji dari KBIHU Nusa Madina yang tergabung di Kloter SOC 40 Ibu Soeparti Binti Timbul usia 83 tahun asal Desa Kauman Kecamatan Wiradesa,  Wafat pada Jum’at, (07/07/2023), di RSAS An Nur, Makkah pukul 12.00 WAS.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, yang diwakili Kasubag Tata Usaha, Muqodam didampingi Plh. Kasi PHU, Sujud dan Kasi Bimas Islam, Mokh. Irkham. melakukan takziah ke rumah duka almh. Ibu Soeparti Binti Timbul yang beralamat di Desa Kauman Wiradesa,, pada Jumat malam (07/07).

Muqodam dalam kesempatan tersebut menyampaikan bela sungkawa yang mendalam atas meninggalnya Ibu Soeperti. “Kami mewakili keluarga besar Kemenag Kabupaten Pekalongan menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Ibu Soeparti binti Timbul, semoga beliau mendapatkan haji mabrur, diampuni segala dosa-dosanya, diterima segala amal ibadahnya dan mendapatkan surga di sisi-Nya.”

Kepada keluarga Ibu Soeparti, Muqodam juga berpesan agar keluarga ikhlas dan sabar atas wafatnya salah satu anggota keluarga, apalagi meninggalnya dalam kondisi sedang beribadah haji, In Syaa Allah husnul khotimah,” ujar Muqodam.

Sementara itu PLh. Kasi PHU, Sujud juga menyampaikan hak- hak yang diterima oleh keluarga Almarhumah dari Pemerintah. “Hak terkait asuransi akan langsung kami proses yaitu sebesar Bipih setelah dilengkapi COD (Certificate of Death) yang nantinya dibawa oleh Ketua Kloter, juga pemulasaran almarhumah hingga pemakamannya,” Untuk barang-barang beliau juga akan kami urus dan kami aturkan ke panjenengan sebagai ahli waris nantinya,” jelasnya. (MTb/bd)