Janda-Janda Pensiunan ASN Kankemenag Kota Pekalongan, Jadi Prioritas UPZ Dalam Penyaluran Zakat.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Pekalongan – Pada hari Kamis (01/9/2022), BAZNAS Kota Pekalongan melalui UPZ Kankemenag Kota Pekalongan menggelar pentasyarufan zakat kepada fakir dan miskin, khususnya Janda Pensiunan ASN Kankemenag Kota Pekalongan.

Pentasyarufan ini menyasar 4 orang penerima manfaat, dengan bantuan berupa uang tunai.

Bantuan itu disalurkan secara langsung ke rumah mustahiq yang bersangkutan oleh Kepala Kankemenag Kota Pekalongan, H. Kasiman Mahmud Desky, M.Ag bersama Kasubbag TU, Drs. H Masrukhin, Gara Zawa H.Haryo Suharsono, SH, Kasi Penmad, Drs. H. Nadhif, Kasi Bimis, H. Arifuddin, S.Kom dan Kasi PHU, H.Mundakir, SH.

Dalam keterangannya kepada Tim redaksi disampaikan oleh H.Kasiman upaya ini sebagai sarana dakwah dan syiar BAZNAS melalui UPZ Kankemenag Kota Pekalongan.

“Kami sengaja turba langsung ke rumah para mustahiq, disamping sebagai wujud menjalin silaturahmi, hal ini juga menjadi ikhtiar UPZ dalam mengurangi kemiskinan, serta meningkatkan kembali perekonomian warga dhuafa, khususnya di kota Pekalongan ini.” jelasnya.

Sementara itu H. Haryo selaku Gara Zawa sekaligus Ketua UPZ Kankemenag Kota Pekalongan menyampaikan bahwa pentasyarufan untuk asnaf fakir dan miskin diinisiasi berdasarkan fakta masih banyak asnaf tersebut yang harus dibantu, khususnya para Janda Pensiunan ASN Kankemenag Kota Pekalongan.

“Kegiatan ini kami laksanakan mengingat penting untuk penyaluran ke fakir dan miskin yang memerlukan bantuan ini. Tentunya bagian dari dakwah juga.” ujarnya.

H.Haryo juga mengharapkan, penyaluran zakat tersebut bisa membantu meringankan beban hidup sehari-hari.

“Mudah-mudahan bantuan berupa uang tunai yang kami salurkan, nantinya bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.” harapnya.

Lebih lanjut Haryo menjelaskan respon penerima sangat bagus, bahkan tidak sedikit yang terharu atas bantuan yang diberikan.

“Pada saat penyerahan bantuan kami menerima banyak ucapan terima kasih. Bahkan, tidak sedikit para penerima manfaat terharu hingga berlinang air mata atas bantuan yang diberikan.” ungkapnya.(Ant/bd).