Jelang HAB, Kemenag Persiapkan Sejumlah Kegiatan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Sejumlah kegiatan tengah dipersiapkan guna menyambut peringatan Hari Amal Bakti ke-77 Kementerian Agama tingkat Kabupaten Rembang. Untuk memperlancar peringatan HAB, Kemenag Rembang telah membentuk panitia HAB ke-77.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Rembang, Sya’dullah didapuk untuk menjadi Ketua panitia. Beberapa kegiatan yang akan digelar yaitu upacara, lomba, tasyakuran, jalan sehat kerukunan, dan bakti sosial.

“Selain itu akan digelar pula Madrasah Bersholawat yang dibarengkan dengan wisuda siswa MI tahfidz Juz’amma (Mumtaza) yang akan digelar pada Desember 2022 nanti,” kata Sya’dullah, Kamis (17/11/2022).

Kepanitiaan ini melibatkan sejumlah pihak, baik dari kantor, KUA dan satuan kerja madrasah negeri. “Semua kita libatkan untuk kesuksesan penyelenggaraan HAB ini,” kata Sya’dullah.

Sederhana

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Rembang, H. M. Fatah mengatakan, pelaksanaan HAB diadakan secara sederhana tapi meriah. “Kami minta semua bersinergi untuk kelancaran peringatan HAB ini,” tegas Fatah.

Setiap seksi diminta untuk mempersiapkan diri, baik teknis maupun anggaran, serta sarprasnya. Seperti halnya yang sudah dilakukan oleh Seksi PAIS yang rencananya akan menggelar lomba video pendek Pembelajaran PAI bertemakan moderasi beragama.

“Kita baru saja mengadakan rapat koordinasi dengan KKG dan MGMP PAI terkait pengadaan lomba video pembelajaran PAI bertemakan moderasi beragama ini,” kata Sarip usai rapat dengan guru PAI, Kamis (17/11/2022) di musala Al-Ikhlas Kemenag Rembang.  — iq/rf