Jelang Pelaksanaan AKMI 2022, MTs N 1 Pekalongan Gelar Gladi Bersih

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,- Pada Jum’at, (16/09) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs. N) 1 Pekalongan telah melaksanakan gladi bersih Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI ). Gladi bersih AKMI dilaksanakan selama 2 hari dan diikuti oleh seluruh siswa kelas VIII dengan jumlah 165 siswa di Ruang Laboratorium Komputer lantai 1 dan Laboratorium Komputer 2. Pelaksanaan selama dua hari ini di bagi empat sesi. Sesi 1 dan 2 dilaksanakan Hari pertama Jumat, 16 September 2022 dan sesi 3 dan 4 dilaksanakan hari Sabtu, 17 September 2022. Pelaksanaan Sesi pertama di mulai pada pukul 07.30 dan sesi kedua di mulai pukul 09.30 WIB.

AKMI (Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia) akan dilaksanakan mulai tanggal 24 September 2022 hingga tanggal 28 September 2022, dan dilaksanakan secara bertahap.

Drs. H. Mukhlisin, Dip.Ed., Kepala MTs N 1 Pekalongan pada Sabtu, (17/9/2022) menjelaskan gladi AKMI dilaksanakan untuk Kegiatan gladi ini untuk memastikan kesiapan peserta didik, teknisi, proktor, perangkat komputer, koneksi internet, dan listrik.

H. Mukhlisin, berharap pelaksanaan AKMI dapat berjalan dengan lancar. “Kami dengan adanya gladi bersih anak-anak bisa mempersiapkan diri dalam mengikuti AKMI bulan September ini, kami berharap pelaksanaan AKMI dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Amir Hamzah, S.Pd selaku salah satu teknisi AKMI, berharap pelaksanaan AKMI dapat berjalan dengan lancar. Dengan adanya gladi bersih anak-anak bisa mempersiapkan diri dalam mengikuti AKMI di Tanggal 24-28 September 2022.

Gladi bersih dilaksanakan untuk memberikan bekal kepada siswa cara menggunakan laptop dan aplikasi yang ada. Dengan kegiatan ini diharapkan siswa akan terampil dalam mengoperasikan perangkat yang digunakan. Sehingga pelaksanaan AKMI yang akan digelar tanggal 24-28 September 2022 bisa berjalan dengan lancar.

Tujuan akhir dari kegiatan gladi ini adalah untuk mengukur tingkat literasi membaca, literasi numerasi, literasi sains dan literasi sosial budaya siswa kelas 8 MTs. AKMI dilakukan secara online dalam bentuk Computer Based Test (CBT). Hasil dari AKMI akan digunakan sebagai dasar pelaksanaan bimtek tindak lanjut perbaikan pembelajaran guru, berikut pendampingannya.. (IY,US/MTb/bd)