Pemilihan Ketua OSIS MTS Negeri 4 Kebumen Dilaksankan Secara On Line

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Mengenalkan pendidikan demokrasi kepada peserta didik, Sabtu (17/09), MTs Negeri 4 Kebumen mengelar pemungutan suara pemilihan Ketua OSIS (PILKETOS) masa bakti 2022/2023. Dilaksanakan secara on line berbasis google formulir, proses pemungutan ditempatkan di ruang laboratorium Komputer dengan secara bergantian dari kelas 7A hingga kelas 9G peserta didik memberikan hak suaranya. Hal ini dimaksudkan agar mereka tetap dapat mengikuti proses pembelajaran dengan baik sambil menunggu pemanggilan untuk memilih pasangan calon ketua dan wakil ketua OSIS.

Sebenarnya, rangkaian pemilihan ketua OSIS ini sudah dilaksakan sejak 10 September 2022, diawali dengan proses penjaringan, seleksi tertulis, wawancara, penyampaian visi misi, orasi pasangan calon kandidat dan diakhiri dengan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS.

Kingkinarto Tri Pamungkas selaku Wakil Kepala Madrasah bidang kesiswaan memberikan apresiasi kepada tim Komite Pemilihan Umum (KPU) MTs Negeri 4 Kebumen, atas terselenggaranya proses reorganisasi pengurus OSIS Periode 2022/2023. Menurutnya, proses pemilihan ketua dan wakil ketua ini dapat dijadikan sebagai pembelajaran untuk menjalankan demokrasi dengan baik.

“Terimakasih atas kerjasama kalian dalam proses reorganisasi pengurus OSIS hingga terpilihnya ketua dan wakil ketua OSIS Periode 2022/2023. Semoga pengurus OSIS Periode 2022/2023 dapat mengemban amanah dengan baik untuk memajukan madrasah yang mandiri, berprestasi dan berakhlak mulia,”ucap Kingkin

Adapun nama pasangan calon kandidat ketua dan wakil ketua OSIS MTSN 4 Kebumen yaitu pasangan calon nomor 1, Ibnu Bagus Hisbullah (8C) dan Siswi Afri Wahyuning Rahayu (7D), pasangan calon nomor 2, Seno Eka Bharata (8A) dan Tias Aprilia (7A), pasangan calon nomor 3, Maylia Anggraini (8A) dan Aqil Zidan Ayyasi (7B).

Hasil rekapitulasi perolehan suara pemilihan, 677 suara yang masuk dinyatakan sah. Pasangan calon nomor 1 mendapatkan perolehan suara sebanyak 108 suara, pasangan calon nomor 2 mendapatkan suara sebanyak 440 suara, dan pasangan calon nomor 3 mendapatkan suara sebanyak 129 suara. Dengan demikian, pasangan nomor 2 yakni Seno Eka Bharata dan Tias Aprilia ditetapkan sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS MTs Negeri 4 Kebumen Periode 2022/2023.(az/fz/bd).