Jelang Pelaksanaan Seleksi Ujian masuk Perguruan Tinggi, Siswa MAN IC Pekalongan Kunjungi ESQ 165

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KOTA PEKALONGAN –  Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) untuk siswa SMA/MA/SMK sederajat tahun 2023 tinggal beberapa bulan lagi. Seleksi yang kerap dijadikan siswa mudah stres, galau, khawatir, dan sebagainya. Seleksi yang seringnya menekan dan memaksa para siswa untuk belajar lebih giat, lebih intens, dan lebih fokus. Jum’at, (13/1/2023)

Tingginya penekanan dan tingkat stres siswa dalam persiapan SNBT Ujian inilah yang menjadi alasan untuk berkunjung nya ke ESQ 165 yang diharapkan bisa menjadi bekal siswa-siswi, untuk mempersiapkan mental dan lebih siap menghadapi seleksi.
MAN Insan Cendekia Pekalongan dengan manggandeng 92 siswa kelas XII ikut serta mengunjungi ESQ 165. Kunjungan sendiri di terima di Ruang ESQ Busines School lantai 18 di Menara ESQ 165.

Kepala Madrasah MAN IC Pekalongan Khoirul Anam, M.Pd.I. menuturkan bahwa Kunjungan seminar motivasi tersebut memberikan semangat dan energi baru bagi siswa.

“Semoga kunjungan seminar mpotivasi tersebut dapat memberikan motivasi serta siswa-siswi bisa mendapatkan hal yang baru dan mendapatkan ilmu yang manfaat. ” katanya.

Pada sesi motivasi yang diisi oleh Coach adek mengajak kepada siswa untuk lebih bisa memahami potensi diri sendiri dari yang negatif samapai yang positif nya dan Pada kesempatan ini pula siswa berkesempatan untuk melakukan sholat di Masjid tertinggi di Indonesia. (DN/ANT/bd).