Kunjungan di Universitas Indonesia, Kepala MAN IC Pekalongan Bersama Peserta Didik Kelas XII

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KOTA PEKALONGAN –  Sebanyak 92 orang siswa kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Kota Pekalongan didampingi oleh 12 orang guru yang dipimpin oleh Kepala Madrasah Bapak Khoirul Anam, M.Pd.I., melakukan kunjungan di kampus Universitas Indonesia (UI) Jum’at (13/1/2023). Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Sekretaris Humas beserta Tim dari Humas UI menerima kunjungan siswa tersebut di tiga Fakultas yaitu di Fakultas Teknik (FT), Fakultas Farmasi (FF) dan Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB).

Kepala Sekolah MAN IC Pekalongan menyampaikan kunjungan ini bertujuan untuk mengenal lebih dekat UI, terutama untuk mendapatkan informasi tentang penerimaan mahasiswa baru tahun 2023 dan penerimaan mahasiswa baru dari berbagai jalur.

Khoirul Anam, berharap sekembalinya dari kunjungan kampus ke UI, para siswa sudah mempunyai rencana yang matang untuk menentukan pilihan prodi yang akan dipilih untuk melanjutkan pendidikannya nantinya.

“Melalui kunjungan kampus ini para siswa termotivasi mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.” ungkapnya.

Sekretaris Humas dan beserta Tim dari Humas UI dalam sambutannya sekaligus sebagai narasumber mengungkapkan apresiasi kepada Siswa MAN IC Pekalongan yang telah mengunjungi kampus UI ini, banyak sekolah yang sering melakukan kunjungan kampus ke UI yang berasal dari Jawa Tengah. Satu persatu Prodi dari 3 Fakultas yang di kunjungi yang ada di UI disampaikan oleh tim humas

“Kunjungan ke perguruan tinggi dapat menjadi motivasi dan acuan bagi para siswa untuk memilih Program Studi yang sesuai dengan minat dan kemampuan siswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.” tuturnya.

Setelah melakukan diskusi yang dipandu oleh Sekretaris Humas dan beserta Tim kunjungan kampus diakhiri oleh pertukaran cendera mata dan foto bersama. (DN/ANT/bd)