Jelang Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Tahun 2023, Kasi PHU Kota Magelang Gelar Rakor

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang melalui seksi Penyelenggara Haji dan Umroh sore ini gelar  rapat koordinasi pemberangkatan calon jemaah haji asal Kota Magelang tahun 1444 H/2023 M di Aula kantor, (Senin, 29/5).

Rakor internal yang dibuka oleh Kepala Kantor didampingi Kasubbag TU tersebut khusus bahas teknis pemberangkatan pemberangkatan calon jemaah haji yang rencananya diselenggarakanan besok siang di Masjid Agung Kauman Kota Magelang.

Dalam arahannya, Kepala Kankemenag Kota Magelang mengingatkan agar setiap ASN dan pegawai yang bertugas melaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab dan keikhlasan.

“Keberangkatan calon jamaah haji Kota Magelang besok rencananya akan dilepas oleh Walikota dan Wakil Walikota, Forkompimda serta anggota DPRD. Sebagai instansi yang bertanggungjawab atas acara ini, saya berharap agar semua petugas melaksanakan secara maksimal,” tandas Sofia Nur.

”Tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita mampu menjadi penyelenggara kegiatan yang baik. Lebih dari itu, kita melayani masyarakat Kota Magelang yang akan melakukan perjalan menjadi tamu Alloh, selain bertugas raihlah keberkahan melelui even ini,” harapnya kemudian.

Usai arahan yang disampaikan oleh Kepala Kantor, Kasi PHU Kankemenag Kota Magelang selaku pengampu kegiatan menegaskan kembali job diskripsi masing-masing petugas sesuai surat tugas yang telah diterimakan.

”Masing-masing dari kita telah memahami ruang lingkup tugas dan tanggungjawabnya. Namun demikian tidak berarti menjadi pembatas untuk tidak saling membantu dan bekerjasama. Di lapangan, sangat dibutuhkan komunikasi, kekompakan dan kerjasama yang solid,” terang Agus Syafe’i.

”Ketika ada diantara kita yang membutuhkan bantuan, responlah dengan tepat dan cepat. Masyarakat tidak akan menilai secara parsial kerja kita, akan tetapi kesuksesan kegiatan ini bersifat komprehensif,” jelasnya.

Dikegiatan ini telah terorganisir dengan rinci. Personel yang disiapkan telah terbagi dalam berbagai tugas yang terintegrasi seperti pendamping bus, penerima tamu, protokol, dokumentasi & publikasi, penerima & pendistribusian koper serta pembantu umum.

Kegiatan pemberangkatan calon jemaah haji tahun 1444 H/2023 M ini tidak hanya diawaki oleh Kementerian Agama saja, akan tetapi juga bersinergi dan menjadi tangggung jawab pemerintah daerah setempat, yakni Pemerintah Kota Magelang. (Hari/rf)