Membanggakan, Siswi MAN 2 Rembang Ini Berjaya di POPDA dan O2SN

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MAN 2 Rembang – Prestasi membanggakan ditorehkan siswi MAN 2 Rembang, Zaskia Altantula. Bakatnya di bidang olahraga, khususnya atletik membawanya meraih tiga medali dalam dua ajang berbeda akhir-akhir ini.

Dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Kabupaten Rembang, Zaskia menyabet dua medali sekaligus. Tidak tanggung-tanggung karena keduanya merupakan juara 1. Dalam cabang atletik, Zaskia merajai nomor Lari 100 meter Putri dan Lompat Tinggi Putri.

Prestasi ini berlanjut saat mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kabupaten Rembang. Ia menjadi terbaik 3 dalam cabang atletik (Panca Lomba) yang berlangsung beberapa waktu yang lalu.

Zaskia meraih meraih poin total 1264. Dalam Panca Lomba ada lima nomor yang harus diikuti peserta yaitu lari 100 m, lompat jauh, tolak peluru, lempar lembing, dan lari 800 meter.

Guru pembimbing, Rian menyatakan rasa senangnya atas raihan anak didiknya tersebut. Latihan intensif terus dilakukan sebelum pelaksanaan lomba. Apalagi Zaskia memang punya keunggulan di nomor lari.

“Sebenarnya agak disayangkan karena untuk nomor lempar lembing tidak memperoleh nilai akibat lemparannya tidak menancap di tanah. Namun kita bersyukur walaupun ada nilai kosong namun masih mampu meraih peringkat tiga karena nomor lain poinnya cukup tinggi,” ujar Rian Senin(29/05).

Sementara itu, Kepala MAN 2 Rembang, Kasnawi mengapresiasi dan bersyukur dengan hasil ini. Ia berharap akan muncul bibit-bibit siswa yang berprestasi di luar akademik termasuk bidang olaharaga ini.

“Saya mengucapkan terimakasih atas prestasi yang diraihnya. Semoga menjadi pendorong dan pembangkit semangat untuk kompetisi berikutnya,” pungkasnya.

Ajang selanjutnya yang akan diikuti yakni POPDA tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan berlangsung bulan Juni mendatang. Zaskia akan bertanding di nomor lari 400 m  putri. -huda/iq/rf