Jelang Rapat Pleno Komite TP 2022/2023 MTs Negeri 1 Banjarnegara Kuatkan Sinergi Dengan Pengurus Komite

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara–Sabtu (3/9) MTs Negeri 1 Banjarnegara bersama pengurus komite melakukan rapat koordinasi guna mempersiapkan salah satu agenda awal tahun pelajaran baru 2022/2023 yaitu Rapat Pleno Komite.

Linara menjadi pemandu jalannya rapat koordinasi menyampaikan bahwa koordinasi dengan pengurus komite MTs Negeri 1 Banjarnegara adalah hal yang mutlak dilakukan mengingat komite madrasah juga ikut bertanggungjawab membantu madrasah dalam peningkatan kualitas pendidikan.

“Komite madrasah juga ikut bertanggung jawab membantu madrasah dalam peningkatan kualitas pendidikan. Terlebih lagi bahwa tujuan dari pembentukan komite adalah mewadahi dan menyalurkan aspirasi serta prakarsa masyarakat dalam melahirkan kebijakan operasional dan program pendidikan. Selain itu juga meningkatkan tanggung jawab dan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan, menciptakan suasana dan kondisi transparan, akuntabel, dan demokratis dalam penyelenggaraan serta pelayanan pendidikan yang bermutu di madrasah seperti yang termaktub dalam Kepmendiknas nomor 044/U/2002,” terang Linara kepada tim Warta Madtsansa.

Eko Widodo Kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus komite yang senantiasa mendukung program madrasah.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Ketua beserta seluruh pengurus dan pengawas yang telah dengan sabar menjadi mediator sehingga program madrasah dapat berjalan dengan baik atas dukungan yang luar biasa dari wali peserta didik,” ucap Eko Widodo.

Sementara menurut Sumarna selaku ketua komite MTs Negeri 1 Banjarnegara bahwa prestasi demi prestasi yang telah diraih oleh MTs Negeri 1 Banjarnegara adalah bukti kesungguhan madrasah dalam mendidik dan mengembangkan bakat serta kemampuan seluruh peserta didik.

“Prestasi yang telah berhasil diraih adalah bukti kesungguhan madrasah dalam mendidik anak-anak. Insya Allah ini akan ekuivalen dengan laporan pertanggungjawaban infak wali peserta didik, bahwasanya amanah yang telah dititipkan kepada madrasah telah dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan dengan hasil yang dapat dilihat bersama,” ungkap Sumarna.

Rapat koordinasi selanjutnya membahas persiapan laporan pertanggungjawaban infak peserta didik tahun pelajaran 2021/2022 dan rancangan program kegiatan serta anggaran untuk tahun pelajaran 2022/2023. (Lin/ak/rf)