Jembatani Tokoh dengan Umat, FKUB Jateng Berkomitmen Jaga Kerukunan di Jawa Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Imam Yahya resmi dikukuhkan sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tingkat Provinsi Jawa Tengah periode tahun 2024-2029 bersama 20 Pengurus FKUB Jateng lainnya, Senin (24/06/2024). Seluruhnya resmi dikukuhkan oleh Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana.

Imam Yahya mengatakan bahwa FKUB Jateng memiliki peran dan posisi yang strategis untuk memajukan Jawa Tengah yang lebih rukun dan damai.

Di bawah kepemimpinannya, FKUB Jateng periode 2024-2029 memiliki beberapa program. Hal ini disampaikan Imam Yahya seusai pengukuhan. Antara lain : Dialog antarumat beragama; Kegiatan inklusif bagi semua umat bergama; Meningkatkan jejaring dan kerja sama dengan organisasi keagamaan dan organisasi sosial kemasyarakatan lainnya; dan Sosialisasi pentingnya toleransi di tengah masyarakat dan antarumat beragama.

Imam beserta jajarannya akan berkomitmen atas amanat yang diberikan Pj. Gubernur yang meminta FKUB Jateng untuk turut serta dalam mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang damai di Jawa Tengah.

“Melalui FKUB ini diharapkan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan antarumat beragama bisa tetap tenang, sehingga pilkada ini justru bisa menjadi perekat antar umat beragama di Jawa Tengah,” pungkasnya. (PS/BEL)