Juara karate Tingkat Karisedenan Banyumas, Bagus Satrio Wibowo Siswa MAN 1 Banjarnegara Siap Bertarung di Provinsi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Bagus Satrio Wibowo kembali memenangkan pertarungannya di POPDA Tingkat Karesidenan Banyumas  dan siap melanjutkan pertarungannya di Tingkat Provinsi pada bulan Juli mendatang.

Denanda Ibrahim, guru PJOK menyampaikan bahwa Bagus Satrio Wibowo berhasil menduduki juara 1 karate kelas kumite-68 kg pada ajang Pekan Olah Raga Pelajar Tingkat Daerah (Popda) Karesidenan Banyumas tahun 2023.

Denanda Ibrahim mengaku sangat mengharapkan kemenangan Bagus di Tingkat Nasional.

“Saya berharap Bagus bisa menang sampai di tingkat nasional, mengingat kemampuan dan potensi yang dimilikinya. Secara konsisten dan giat berlatih dengan memperlihatkan adanya peningkatan hasil yang signifikan,” ujarnya, Senin,(8/03).

“Kami selaku pembina akan berupaya keras melakukan pembinaan secara intensif. Karena salah satu tujuan  POPDA adalah untuk mengukur pembinaan prestasi olah raga siswa  di madrasah ini,” imbuhnya.

Kepala MAN 1 Banjarnegara, Muslimin Winoto, berharap prestasi yang diraih Bagus Satrio Wibowo bisa memancing dan memacu prestasi cabor lainnya sehingga tahun-tahun mendatang bisa menambah prestasi cabang olahraga lainnya di tingkat Kabupaten sampai tingkat nasional.

Di tempat yang berbeda, Bagus Satrio Wibowo, putra ketiga pasangan Agus Heru Pranowo dan ibu Tri Astuti Wardani mengaku siap bertarung di tingkat provinsi.

“Untuk bertarung di provinsi saya perlu mempersiapkan diri secara fisik, teknik, taktik dan psikologis,” ungkapnya.

“Keempat-empatnya harus optimal. Karena semakin intensif dan kompleks gerakannya maka dibutuhkan kondisi fisik yang optimal. Sedangkan latihan teknik dan tak-tik adalah cara yang baik untuk mengembangkan kondisi fisik. Sedangkan kondisi psikologis ini penting untuk mengontrol emosi, motivasi, kecerdasan dan kepercayaan diri,” pungkas Bagus Satrio Wibowo. (swh/rf)