Kabag TU Hadiri Kegiatan Pelibatan Masyarakat Dalam Program Ketahanan Keluarga Wilayah Jawa Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surakarta (Humas) – Kehadiran Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas didampingi staf Khususnya, Abdul Rohman dan Wibowo Prasetyo, disambut Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Jateng, Wahid Arbani di Swiss Bel hotel Surakarta, Sabtu, (10/6).

Menempati Pradipa Ballroom, pelaksanaan kegiatan Pelibatan Masyarakat dalam Program Ketahanan Keluaraga Wilayah Jawa Tengah dibuka langsung oleh Ketua Umum PBNU, Gus Yahya didampingi Menag. Hadir pula Gus Ipul (Saifullah Yusuf), Alissa Wahid, Rais Aam dan Ketua PWNU Jateng juga pengurus PWNU dan PCNU Kab/Kota se-Jawa Tengah.

Gus Yahya menyampaikan bahwa pengurus PBNU masa bakti 2022-2027 selalu menginisiasi hal-hal baru, agar NU bisa hadir dan manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat. Kegiatan ini membahas dibuatnya satgas keluarga maslahat yang tugasnya adalah berperan mendukung kerja organisasi.

Sedangkan Ketua Satgas Nasional, Gus Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan bahwa kebermanfaatan harus dibangun baik output maupun outcomenya.

“Program GKMNU banyak, pertama sebagai backup. Ini sebagai energi kinetik (pemicu penggerak) untuk menggerakkan organisasi,” jelasnya.

Alissa Wahid sebagai Wakil Ketua Satgasnas menyampaikan bahwa satgas tidak melaksanakn kegiatan, cuma mengakselerasikannya.

“Kami harap dalam 10 hari ke depan ada rapat kerja satgas wilayah Jateng. Kemudian diteruskan rapat kerja zona 1 dan 2, dan seterusnya,” pintanya.(Sua/Rf)