Kabag TU Kanwil Kemenag Jateng Beri Pencerahan Kepala MAN dan Bendahara BOSDA di Reviu RAPBM MAN Sumber Dana BOSDA Tahun 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Salatiga – Kegiatan Reviu Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Madrasah (RAPBM) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sumber Dana BOSDA Tahun 2022 dengan peserta Kepala MAN dan Bendahara BOSDA. Kegiatan review dilaksanakan selama dua hari, mulai Senin hingga Selasa, 12 s.d. 13 September 2022, di Hotel Grand Wahid, Jalan Jenderal Sudirman No. 2 Salatiga.

Hadir Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Wahid Arbani, sebagai narasumber, yang di dampingi Sub Koordinator Seksi Kelembagaan dan Sistem Informasi Madrasah, Mukhammad Nur Kholis. Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Saifulloh, hadir sebelum acara untuk meninjau.

Dalam sambutannya Kabag TU menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka Reviu Rencana Anggaran Belanja Bosda pada MAN untuk menerapkan kebijakan pemerintah Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) pada pengadaan barang dan jasa.

“Saya harapkan seluruh pengelola dapat mendukung penggunaan bahan dalam negeri, sehingga meningkatkan perekonomian di Negara kita sekaligus juga menjalankan kebijakan pemerintah,” ajak Wahid Arbani.

Tidak salah jika kemudian pendidikan bermutu yang terjangkau bagi semua masyarakat Jawa Tengah menjadi salah satu instrument untuk memberikan layanan pendidikan bermutu dan terjangkau tersebut.

Kepala sekolah sebagai penanggung jawab dalam penggunaan dana BOSDA di sekolah, perlu di ingatkan untuk taat pada Instruksi Presiden No 2 Tahun 2022 terkait dengan kewajiban setiap instansi pemerintah untuk melaksanakan kegiatan barang dan jasa dengan komponen TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) minimal 40 %, Senin (12/9).(Sua/Rf)