Kabid PAIS Kanwil Kemenag Jateng Buka Rakor Pokjawas PAI, KKG dan MGMP PAI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah melalui Bidang Pendidikan Agama Islam (PAIS) menggelar Rapat Koordinasi yang diikuti seluruh Kasi se- Kab/Kota, ketua AGPAII Jateng dan seluruh ketua FKG, KKG, MGMP semua tingkatan. Bertempat di SMA N 2 Ungaran, Rapat Koordinasi (Rakor) Pokjawas PAI, KKG dan MGMP PAI dibuka oleh Kabid PAIS, H. Nurzaini Wahyu Widodo didampingi Kakankemenag Kab. Semarang, H. Muhtasit, Jumat (16/02/24).

Pertemuan ini membahas pelaksanaan kegiatan Pesantren Ramadan: Penguatan Profil Pelajar pancasila dan Moderasi beragama Jenjang TK, SD, SLB, SMP, SMA, SMK Se-Jawa Tengah Tahun 1445 H / 2024 M. Rencana kegiatan akan diadakan Rabu, 13 Maret 2024 di Gedung Gradhika Bhakti Praja (Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah) dengan Nara sumber PJ. Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Kepala Kanwil Kemenag Jawa Tengah Musta’in Ahmad, dan Guru Besar UIN Walisongo Semarang KH. Ikhrom. Dengan peserta terdiri dari siswa, Guru PAI, pengawas, dan tamu undangan sejumlah 750 orang.

Amin Nurbaidi, Ketua Pokjawas Jateng menyampaikan jika kegiatan akan menampilkan ciri khas masing-masing daerah yang akan difasilitasi DPW AGPAII.

Ketua MGMP PAI SMA, Hery Nugroho mengharapkan hasil dari kegiatan ini nantinya dapat meningkatkan wawasan dan pemahaman peserta didik tentang konsep iman dan Islam.

Kabid PAIS memastikan bahwa dirinya akan menjembatani GPAI dengan Kemenag pusat.

“Bidang PAIS siap menerima masukan dari GPAI dan lainya untuk mempererat koordinasi dalam kegiatan ini. Karena kegiatan ini bertujuan untuk membangun sikap dan karakter berdasarkan nilai-nilai agama, budaya bangsa dan budaya lokal,” ucap Nurzaini.(S)