Kafilah MAPSI dari Wonosobo Dilepas, Ini Pesan Kepala Kemenag

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo (Humas) – Kafilah lomba MAPSI SMP (Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami) SMP tingkat Jawa Tengah dari Kabupaten Wonosobo, Jumat. (20-10-2023), dilepas menuju Jepara.

Pelepasan dilakukan di  SMPN 1 Wonosobo, yang dihadiri oleh Kepala Bidang (Kabid) Kurikulum SMP Disdikpora Wonosobo, Pengawas PAI SMP, Kepala SMPN 1 dan 2 Wonosobo, Ketua dan pengurus MGMP PAI guru pendamping dan beberapa wali murid. Sementara Kakankemenag Kab. Wonosobo berhalangan hadir lantaran bersamaan dengan acara lain.

Saat dimintai pesannya saat mengetahui acara tersebut, Kakankemenag Kab. Wonosobo, Panut, berpesan kepada seluruh peserta agar menjaga kesehatan karena kesehatan merupakan faktor penting untuk keberhasilan kafilah dalam ajang tersebut.

“Para peserta juga harus menjaga kesehatan agar tidak sakit dan mampu berkompetisi dengan maksimal. Pesan untuk pendamping, mohon dijaga baik-baik para peserta mengingat mereka tidak didampingi oleh orang tuanya,” tandas Panut.

Senada,  Kabid Kurikulum SMP Muhtarom disela pelepasan juga menyampaikan pesan yang sama kepada seluruh peserta agar menjaga kesehatan, kekompakan, sehingga mampu membawa pulang juara.

“Siapkan diri sebaik mungkin, jaga kesehatan dan kekompakan, semoga pada pelaksanaan lomba diberikan kelancaran dan mendapat hasil terbaik,” tandasnya.

Pada Akhir acara, Noer Farida selaku pengawas PAI SMP juga berpesan untuk pendamping, agar terus memotivasi dan support peserta.

“Anak-anak, para pendamping ini yang akan menjadi orang tua sementara kalian saat mapsi berlangsung. Jadi kalau ada apa-apa komunikasi ke para pendamping saja. Jangan lupa selalu jaga sikap dan tutur kata yang baik karena kalian adalah kafilah yang akan membawa nama baik Wonosobo. Harus PD, mantap dan yakin akan kemampuan yang dimiliki, semoga hasil maksimal dan optimal, sukur pulang membawa juara,” pesannya.

Adapun jumlah kafilah pada Mapsi 2023 sejumlah 30 peserta yang masing-masing akan berlaga di 7 cabang lomba mencangkup Cerdas Cermat Islami beregu, Pidato Pa dan Pi, Tahfidz Pa dan Pi, Tilawah PA dan Pi, Tartil Pa dan Pi, Kaligrafi Pa dan Pi dan Rebana.

Acara dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut yaitu 20-21 Oktober 2023. Sebagai tambahan informasi bahwa peserta yang dikirim ke Jepara merupakan para juara 1 lomba MAPSI tingkat Kabupaten Wonosobo yang telah dilaksanakan 24 Mei yang lalu.(NF/Ps/Sua)