Menggemaskan, Begini Penampilan Peserta Didik RA Perwanida Wonosobo Saat Mengikuti Jalan Sehat dengan Pakaian Ala Santri

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo (Humas) – Berbalut pakaian serba putih, para peserta didik Kelompok Belajar Perwanida Kankmenag Kab. Wonosobo mengikuti jalan sehat dalam rangka menyambut peringatan Hari Santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober, jalan sehat diadakan di Alun-alun Wonosobo pada Jumat, (20-10-2023). Acara ini menunjukkan komitmen RA Perwanida dalam merayakan dan menghormati peran santri dalam memajukan pendidikan dan agama Islam.

Dengan keceriaan yang khas anak-anak RA, acara Jalan Sehat dimulai di pagi hari. Peserta didik, bersama dengan guru dan orang tua mereka, berkumpul di Alun-alun Wonosobo dalam semangat persaudaraan dan antusiasme yang tinggi. Dalam semangat mengenakan baju muslim, mereka siap untuk memulai perjalanan sehat ini.

Nurhayati, selaku Kepala RA Perwanida menyampaikan, kegiatan Jalan Sehat ini bukan hanya untuk memeriahkan Hari Santri Tahun 2023, melainkan kampanye hidup sehat kepada peserta didik.

“Selain untuk memperingati Hari Santri Tahun 2023 dan sebagai bentuk penghormatan kepada peran para santri dalam melestarikan dan mengembangkan agama Islam, kegiatan ini juga untuk mempromosikan gaya hidup sehat kepada para murid melalui jalan kaki,” ungkap Nurhayati.

Peserta didik RA Perwanida Kankemenag Kab. Wonosobo dengan riang gembira berjalan menyusuri rute yang telah ditentukan, sambil membawa spanduk-spanduk yang bertuliskan Menyambut Hari Santri 2023 KB Perwanida Wonosobo, Jihad Santri Jayakan Negeri Menyongsong Indonesia Emas.

Selama perjalanan, para peserta didik juga menyanyikan lagu-lagu keagamaan dan doa-doa untuk keberkahan pendidikan mereka. Rasa kebersamaan dan kecintaan kepada agama Islam begitu kental terasa di antara peserta.(Ps-ws/Sua)