Kajian Interaktif Pemantik Perdalam Islam

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Dalam rangka peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, SMAN 10 Semarang menggagas adanya kegiatan Pesantren Ramadhan, yang tidak hanya diperuntukkan bagi peserta didik, tetapi juga karyawan dan guru setempat. Demikian disampaikan, Mulyani M. Noor selaku Kepala Sekolah kepada H.M. Faojin, pada saat melakukan monitoring di sekolah yang dipimpinnya, Kamis (13/4/2023).

Mulyani mengatakan, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam Pesantren Ramadhan, salah satunya adalah kajian interaktif yang diperuntukkan bagi karyawan dan guru. “Kajian interaktif  kami peruntukkan bagi karyawan dan guru. Kegiatan diisi dengan berbagai materi yang menarik dan kekinian, sehingga hal ini cukup memantik peserta kegiatan untuk menggali pengetahuan tentang islam lebih dalam lagi,” tuturnya.

“Begitulah memang harapan kami. Kajian islami secara interaktif ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kami kepada Allah SWT. Menambah pengetahuan tentang agama, dan menjadi lebih memahami tentang Islam,” jelasnya.

Ia menerangkan, kegiatan lain dalam Pesantren Ramadhan adalah salat dhuhur berjamaah, tadarus alquran, dan peringatan Nuzulul Quran.

“Pesantren Ramadhan kami laksanakan sejak tanggal 3 April. Seminggu yang lalu, tepatnya tanggal 6 April, kami adakan peringatan Nuzulul Quran yang diikuti oleh seluruh warga sekolah yang muslim. Hari ini kebetulan berbarengan dengan kegiatan penutupan Pesantren Ramadhan,” ujarnya.(AA/NBA/bd)