Kakankemenag Banyumas siapkan bonus khusus bagi Juara KSM Tingkat Provinsi dan Nasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto – “ Harapannya ditingkat provinsi, Kabupaten Banyumas Tahun ini peringkatnya naik, bisa menyabet juara 1 mendapat medali emas, pada semua mapel dan mudah-mudahan bisa maju ke tingkat nasional,kami siapkan bonus spesial bagi peraih medali ditingkat provinsi dan nasional” Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas H. Aziz Muslim, saat menyerahkan  medali dan piagam penghargaan bagi pemenang kejuaraan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Banyumas tahun 2022, bertempat di Aula Al Ikhlas Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas, Selasa (22/08)

Hadir dalam acara tersebut Kasi Pendma Edi Sungkowo , Kepala MTsN 1 Banyumas selaku ketua panitia, Plt. Kepala MAN 1 Banyumas, Kepala MAN 2 Banyumas , Kepala MAN 3 Banyumas.

Kepala MTsN 1 Banyumas Sudir selaku ketua panitia penyelenggara  dalam laporannya menyampaikan jumlah peserta yang mengikuti kejuaraan KSM tingkat Kabupaten Banyumas ada 1000 peserta dari berbagai sekolah dan madrasah, mulai dari tingkatan SD/MI , SMP/MTs, dan MA/SMA.

“ Dengan jumlah peserta sebanyak 1000 orang ,  Banyumas masuk ke peringkat 7 besar di Kanwil Kemenag Jawa Tengah,” Jelasnya.

“ Untuk peserta yang meraih juara 1, 2 dan 3 berhak maju ke tingkat provinsi mewakili Kabupaten Banyumas. Pelaksanaan KSM tingkat Provinsi dilaksanakan terpusat di kabupaten, sedangkan untuk kabupaten Banyumas akan diadakan tanggal 10 – 11 September 2022 di MAN 1 Banyumas.”

“ Untuk mapel yang dilombakan terdiri dari Matematika Terintegrasi dan IPA Terintegrasi tingkat SD/MI, Matematika Terintegrasi , IPA Terintegrasi dan IPS Terintegrasi untuk tingkat SMP/MTs, dan Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, dan Geografi Terintegrasi untuk tingkatan SMA/MA,” jelas Sudir.

Kasi Pendma Edi Sungkowo menyatakan bahwa pada penyelenggaran KSM tahun ini dari madrasah sangat antusias dan ikut berpartisipasi baik madrasah negeri maupun swasta.

“ Untuk memberikan motifasi nanti Bapak Kepala Kantor akan menyiapkan hadiah, apabila menjadi juara tingkat provinsi ataupun tingkat nasional. Meskipun itu bukan dari madrasah , akan tetapi itu merupakan bagian dari keluarga besar Kemenag Banyumas.” terangnya.

Dalam sambutannya didepan para juara Aziz Muslim mengungkapkan bahwa kita masih ada waktu tiga minggu untuk memperdalam latihan-latihan, try out terutama adalah para juara 1,2 dan 3 , mudah-mudahan dapat menjadi juara di tingkat provinsi dan kemudian bisa maju ke tingkat nasional.

“ Banyumas ini gudangnya madrasah , prestasi madrasah banyak sekali, sudah saatnya Banyumas untuk tampil tidak hanya ditingkat regional saja  tapi juga ditingkat nasional. Tentu ini harus didukung , tidak boleh leha-leha, baik dari anak-anaknya , termasuk orang tuanya harus memberikan support. Kepada para guru , para kepala madrasah harus memberikan perhatian yang serius kepada duta Banyumas,” tuturnya.

Lebih lanjut Aziz menyampaikan kita semua punya peluang ,kita harus optimis bisa berprestasi,semua tergantung upaya dan ikhtiar kita, kita semua punya kesempatan yang sama untuk mampu meraih dan merebut medali emas, saatnya Banyumas untuk unjuk gigi dan berprestasi ,pungkasnya.(yud/rf)