Kakankemenag :  Dibutuhkan Sinergisitas Antar Petugas Dalam Melayani Calhaj

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Pekalongan – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan, H. Kasiman Mahmud Desky membuka Kegiatan Bimbingan Ketua Regu dan Ketua Rombongan Jamaah Calon Haji Kota Pekalongan Tahun 2023 yang diselenggarakan di Aula Kantor Kemenag Kota Pekalongan, Senin (29/5).

Kegiatan yang diikuti oleh 50 peserta terdiri dari Ketua Regu dan Ketua Rombongan, hadir pula petugas Kloter 41 SOC dan PHD.

Kakankemenag Kota Pekalongan, H. Kasiman Mahmud Desky menyampaikan sesuai Undang Undang Nomor 8 Tahun 2019 Pemerintah mempunyai kewajiban memberikan Pembinaan, Pelayanan dan Perlindungan supaya penyelenggaraan ibadah haji dan umrah dapat berjalan secara aman, nyaman, tertib.

“Sesuai dengan ketentuan syariat, serta untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan Haji dan umrah maka dalam setiap kloter kami haturkan panjenengan (karu dan karom) disertai oleh petugas kloter lain juga petugas Haji Daerah,” katanya.

“Agar saling bersinergi, bapak dan ibu petugas kloter tentu memiliki keterbatasan dan tidak akan mampu mengampu dan melayani keseluruhan jamaah kloternya kecuali ada kerjasama dan  bantuan dari bapak ibu para Karu dan Karom, hari ini kita  sepakat bahwa kita punya kesamaan tekad, komitmen,  pandangan  terhadap tugas dan tanggung jawab kepada seluruh jemaah haji mulai sejak berangkat dari tanah air, di Asrama Haji Donohudan, selama  penerbangan, tiba di tanah suci, menjalankan ibadah sampai nanti pulang Kembali di tanah air,” tandas Kasiman.

Selanjutnya Kasubbag Tata Usaha, Masrukhin, yang sekaligus Plt. Kasi PHU menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan agar ketua rombongan dan ketua regu dapat memahami perannya sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan prima dan baik. Disamping itu pula supaya dapat terjalin sinergi antara karu, karom dan petugas haji tuturnya.(Fzn/Ant/bd)