Kakankemenag Kab. Kudus Buka PDWK Pelatihan Penggerak Penguatan Moderasi Beragama Bagi ASN

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kudus – Dalam rangka mewujudkan visi dan misi Kantor Kementerian Agama yaitu penguatan moderasi beragama dan kerukunan umat beragama,  Balai Diklat Keagamaan (BDK) Semarang menyelenggarakan Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Kudus. Pembukaan kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin 10 April 2023 yang diikuti oleh 35 Aparatur Sipil Negara (ASN)  Kankemenag Kab. Kudus. Kegiatan yang mengusung tema Pelatihan Penggerak Penguatan Moderasi Beragama ini akan berlangsung selama  6 (enam)  hari pada tanggal 10 s.d 15 April 2023.

Dalam sambutan pembukaanya, Kepala Kankemenag Kab. Kudus, H. Suhadi, S.Ag., M.S.I. mengucapkan terima kasih kepada BDK Semarang yang telah mempercayakan Kankemenag Kab. Kudus  sebagai tempat penyelenggaraan PDWK ini.

Beliau berharap kepada peserta untuk mengikuti pelatihan dengan sungguh – sungguh. “Ikuti pelatihan moderasi beragama ini dengan sungguh-sungguh.  Saya berharap ilmu dari pelatihan penggerak penguatan moderasi beragama ini dapat ditularkan dan digerakkan kepada ASN yang lain. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan ASN bisa menjadi teladan moderasi beragama”, harapnya.

Sebelumnya Drs. H. Sholihin, M.S.I. dari Widyaiswara Ahli Utama mewakili Kepala BDK Semarang  menyampaikan “yang dimoderasi bukan agama, akan tetapi  cara pandang, sikap, dan perilaku beragamanya”.

Beliau juga mengucapkan terima kasih  kepada peserta yang sudah hadir.“Saya harap komitmen dari semua peserta untuk mengikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir. Semoga nantinya dapat  menjadi  ASN penggerak penguatan moderasi beragama”.

“Saya sangat menghargai atas kerja sama Kankemenag Kab. Kudus atas terselenggaranya kegiatan ini. Mari kita bangun bersama sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan efektif dan efisien”, imbuhnya. (F.Nufus/bd).