Kakankemenag Kota Pekalongan Dukung Kegiatan Safari Rumdah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KOTA PEKALONGAN – Kepala Kankemenag Kota Pekalongan, H. Kasiman Mahmud Desky, M.Ag ikut serta hadir dalam kegiatan kegiatan Safari Rumah Ibadah (Rumdah) yang digelar oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB Kota Pekalongan, bertempat di Vihara Karuna Dipa berlokasi di jalan Rajawali Timur No. 2, Panjang Wetan, Pekalongan Utara, Rabu (15/2/2023).

Bersama Ketua FKUB Kota Pekalongan, Kyai Ahmad Marzuki, dalam kegiatan tersebut kakankemenag hadir guna menjalin silaturahmi sekaligus menebar semangat kerukunan melalui dialog interaktif yang digelar.

“Kami dari Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan akan selalu mendukung dan memberikan semangat agar kerukunan umat beragama di kota Pekalongan ini untuk terus  digalakkan mengingat heterogenitas agama kota Pekalongan yang cukup lengkap.” tuturnya.

Lebih lanjut Kakankemenag berharap Safari Rumdah ini mampu menjadikan kota Pekalongan sebagai kota dengan Toleransi agama yang tinggi dan dapat menjadi contoh bagi kabupaten/kota lainnya, di Jawa Tengah khususnya ataupun Indonesia pada umumnya.

Kegiatan  Safari Rumah Ibadah (Rumdah) ini mendapatkan apresiasi dari salah satu Bhante Vihara Karuna Dipa, Jatiko Sumano Thera. Disampaikan oleh Bhante Vihara Karuna Dipa, Jatiko Sumano Thera  bahwa pihaknya  merasa mempunyai hak dan sangat diperhatikan, merasa bisa saling bersama untuk meningkatkan keyakinan kita masing-masing dengan meras bsaling menghormati dan menyayangi sehingga mendapatkan suatu kedamaian. Ia berharap seluruh pihak terkait turut terlibat dan saling mendukung agar seluruh pemeluk agama di kota Pekalongan tercinta ini. (ANT/bd).