Mudah dan Praktis, Eazy Passport Hadir Untuk Jamaah Haji Kota Salatiga 1444H/2023M

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

 

Salatiga — Penyelenggaraan ibadah haji Tahun 1444H/2023 semakin dekat. Untuk itu, Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga berupaya mempersiapkan penyelenggaraannya termasuk dalam hal ini adalah penyelesaian dokumen paspor jamaah haji. Digelar selama 2 (dua) hari proses biometrik paspor diselenggarakan di Hotel Laras Asri pada 13-14 Pebruari 2023 melalui layanan eazy passport. Layanan ini sendiri bermaksud untuk memudahkan para jamaah membuat paspor tanpa harus datang ke Kantor Imigrasi, cukup jemput bola petugas kanim akan hadir di tengah-tengah jamaah untuk pembuatan paspor.Sebanyak kurang lebih 100 jemaah haji menikmati layanan ini dengan senang hati karena lebih didekatkan.

Sebelumnya, Seksi PHU sudah melakukan verifikasi dokumen yang dibutuhkan untuk persyaratan permohonan paspor seperti KTP, KK dan akte lahir/akta nikah/ijazah. Verifikasi ini sendiri bertujuan untuk memastikan kelengkapan dokumen jamaah haji sehingga pada saat pembuatan paspor tidak ditemui kendala yang berarti.

Adapun proses layanan permohonan paspor ini mulai dari registrasi, verifikasi dokumen, wawancara, scanning berkas dan rekam biometrik. Selanjutnya Jemaah akan menerima print out billing sejumlah RP.350.000,- untuk dibayarkan ke loket pembayaran yang juga sudah siap di tempat.

Dalam kesempatan hari pertama , Kepala Kemenag Kota Salatiga H. Taufiqur Rahman, S.Ag. M.SI. juga memanfaatkan layanan eazy passport  guna perpanjangan paspor yang sudah habis masa berlaku. Dan menyampaikan apresiasinya kepada Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah atas layanan pembuatan paspor kepada Jemaah haji tahun  ini. Begitu pula Kepala Sub Seksi Teknologi  Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang, Raden Satrio Wibowo  menggarisbawahi bahwa eazy passport adalah layana unggulan Kanim Semarang untuk memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat.(Humas/CC/Sua)