Kakankemenag Kota Semarang Ikuti Salat Istisqa’

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Kemarau panjang yang melanda Ibukota Provinsi Jawa Tengah yang terkenal dengan julukan Kola Lumpia, turut mengundang keprihatinan pemerintah dan warga Kota Semarang. Rabu (11/10/2023), bertempat di Lapangan Kedungpane, Kel. Kedungpane, Kec. Mijen, Ahmad Farid selaku Kakankemenag Kota Semarang mengikuti salat istisqa’ yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Semarang.

Tepat pukul 07.00 WIB salat dimulai.

Kegiatan ini diikuti oleh Walikota Semarang dan juga masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan itu, Ahmad Farid bersama Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti atau yang biasa disapa Mbak Ita, menyapa langsung masyarakat sekitar.

Pada bagian lain, Ahmad Farid mengungkapkan, salat istisqa’ dilaksanakan dalam rangka memohon kepada Allah SWT, Tuhan YME, agar Kota Semarang mendapatkan rejeki hujan yang membawa keberkahan bagi masyarakat Kota Semarang dan juga terhindar dari kekeringan. “Ini merupakan bagian dari ikhtiar kita, agar kota yang kita cintai ini mendapatkan guyuran hujan, hujan yang membawa keberkahan untuk kita semua. Semoga Allah ijabah doa kita. Amin,” ungkapnya.(Dintha/Nba/bd)