Kakankemenag Kota Semarang Serahkan Bantuan Bestari

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Kota Semarang, Senin (27/2/2023) dalam kegiatan apel pagi, Mukhlis Abdillah selaku Kepala Kantor didampingi Gara Zawa menyerahkan bantuan Beasiswa Yatim Mandiri (Bestari) sebesar Rp.7.000.000,- kepada 10 anak yatim siswa MI Kota Semarang.

Disaksikan oleh ASN di lingkungan setempat, dengan mengenakan seragam merah putih, 10 anak yatim siswa MI menerima Bestari didampingi Kepala Madrasah atau guru.

10 anak yatim madrasah MI tersebut telah melalui seleksi dan memenuhi persyaratan sebagai penerima bantuan Bestari yang dilakukan pada pertengahan September 2022.

Bestari merupakan bantuan yang diberikan oleh Lembaga Amil Zakat (LAZ) Yatim Mandiri, salah satu kemitraan Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kankemenag Kota Semarang.

Suasana haru turut menyelimuti penyerahan bantuan tersebut. Terlihat, Cholidah Hanum, Gara Zawa Kankemenag Kota Semarang, meneteskan air mata ketika Kakankemenag Kota Semarang menyerahkan bantuan Bestari kepada anak-anak yang masih belum menginjak usia remaja.

“Tak sengaja air mata menetes melihat para bocah madrasah yang masih kecil tetapi harus menghadapi takdir ditinggal ayah atau kedua orang tua terkasihnya menghadap Sang Khalik,” tutur Hanum.

Ia bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian LAZ Yatim Mandiri kepada anak-anak yatim siswa madrasah di Kota Semarang.

“Alhamdulillah LAZ Yatim Mandiri sebagai kemitraan Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kankemenag Kota Semarang mau turut mengulurkan tangan untuk mereka,” ujarnya.

“Apa yang harus dan bisa kita lakukan agar setidaknya dapat meringankan beban mereka. Sekecil apa pun peran yang bisa kita ambil semoga dapat memberikan manfaat bagi mereka, anak-anak kita, dan memberikan keberkahan bagi kita semua, keluarga Kementerian Agama Kota Semarang,” pungkasnya.(Hanum/NBA/bd)