Kakankemenag Kota Semarang Serahkan Bantuan UPZ kepada Siswa Yatim dan Difabel

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Mukhlis Abdillah Kepala Kantor kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang didampingi Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ), Senin (22/8/2022) menyerahkan secara simbolis bantuan dari UPZ kepada siswa yatim dan difabel baik pada madrasah negeri maupun swasta.

Dalam kesempatan tersebut, UPZ Kankemenag Kota Semarang menyerahkan bantuan senilai Rp.83.000.000,- kepada 174 siswa madrasah dan difabel, yang diserahkan secara simbolis kepada 16 penerima.

Penyerahan tersebut disaksikan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag Kota Semarang, dalam gelaran apel pagi yang dilaksanakan di halaman kantor setempat.

Rachmad Pamudji Kepala Sub Bagian Tata Usaha selaku pembina apel menuturkan, pemberian bantuan dilaksanakan bersamaan dengan apel pagi, merupakan salah satu upaya transparansi pengelolaan zakat yang dikelola oleh UPZ Kankemenag Kota Semarang.

Ia juga menyampaikan, UPZ telah mentasarufkan zakat yang dikelolanya sesuai dengan ketentuan dalam Alquran. “Penyerahan ini sebagai bukti bahwa UPZ telah mentasarufkan zakat yang Bapak/Ibu titipkan kepada 8 asnaf. Hari ini diantaranya diberikan kepada anak yatim dan difabel di lingkungan madrasah baik negeri maupun swasta yang ada di bawah binaan Kemenag Kota Semarang,” terangnya.

Ia berharap, bantuan ini dapat memberikan bantuan kepada para penerima, dan keberkahan bagi para muzaki yang notabenenya ASN di lingkungan Kankemenag Kota Semarang.(Yogo/NBA/bd)