Meski Pemda Kucuran Dana, Rapat Persiapan KSN Kabupaten Wonosobo Butuh Dana dari Sumber Lainnya

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Persiapan Hari Santri Nasional (HSN) lingkup Kabupaten Wonosobo, Kasi PD Pontren Kankemenag Wonosobo, Fakih Khusni, hadir bersama dengan Kabag Kesra Setda Wonosobo, Muhammad Said, membersamai panitia persiapan peringatan HSN Kabupaten Wonosobo guna mendiskusikan persiapan HSN yang diadakan di Sekretariat Santri Wonosobo Jalan Banyumas Klerang, Jumat, (19/08).

Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Said, sampaikan bahwa rangkaian peringatan HSN akan dimulai pada awal Oktober 2022 yang akan dipusatkan di Kompleks UNSIQ II Jalan Dieng. “Akan ada acara dan kegiatan istimewa yang akan digelar, diantaranya Expo Pasar Santri dan panggung seni budaya,” kata Said.

Ia juga mengatakan bahwa ada kucuran dana untuk menyokong anggaran pelaksanaan peringatan HSN tingkat Kabupaten Wonosobo. “Meski ada dana dari Pemda, namun masih dibutuhkan dana dari sumber lain yang perlu digali untuk sukses terlaksana acara tersebut,” tambah Said.

Senada dengan Said, Fakih Khusni, juga menjelaskan bahwa peringatan HSN tahun ini akan ada beberapa agenda-agenda kesantrian yang dikemas dalam beberapa kegiatan yang menarik, “kegiatan mulai expo pasar santri, gelar seni budaya, majelis Mujahadah Doa bersama untuk Negeri dan Santri Wonosobo bershalawat. Acara tersebut akan menjadi ajang santri tunjukkan kreasi dan inovasi,” kata Fakih.

Sementara kakankemenag Kab. Wonosobo, Ahmad Farid, berharap peringatan HSN yang akan digelar pada Bulan Oktober mendatang, dapat terlaksana dengan baik dan sukses, “InsyaAllah kegiatan tersebut akan mampu memberikan kontribusi nyata bagi santri Wonosobo untuk mengembangkan potensi santri dan membuka wawasan santri,” tandas Farid.(FK-WS/Sua)