Kakankemenag Kota Semarang Serahkan Piala Kejuaraan Lomba MAPAK Tk. Prov. Jateng Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Ahmad Farid selaku Kakankemenag Kota Semarang, menyerahkan piala kepada kontingen Kota Semarang yang berhasil meraih kejuaraan dalam Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen (MAPAK) Tingkat Prov. Jateng Tahun 2023.

Penyerahan piala kejuaraan dilaksanaan bersamaan dengan kegiatan apel pagi yang digelar di halaman kantor, Senin (02/10/2023).

Para penerima dimaksud yakni, Fidellis Han’s Hendro Saputro siswa SD Daniel Creative Scholl Semarang peraih Juara 1 Cabang Lomba Vokal Putra, Loisa Cantyadira Wibisono siswi SD Kristen Tri Tunggal peraih Juara 1 Cabang Lomba Vokal Putri, dan Alazne Profheteia S siswi SD Kristen Petra peraih Juara 1 Cabang Lomba Cerita Alkitab Berbahasa Indonesia. Prestasi inilah yang membawa Kota Semarang kembali meraih Juara Umum dalam Lomba MAPAK Tk. Prov. Jateng Tahun 2023.

Dalam amanatnya, Ahmad Farid menyampaikan, apresiasi kepada siswa dan guru pendamping. “Selama dua tahun berturut-turut Kota Semarang berhasil meraih Juara Umum dalam Lomba MAPAK Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Untuk itu, bagaimana para Bapak/Ibu guru metani siswa-siswi yang memiliki potensi kemudian dipermak sedemikian rupa sehingga bisa breprestasi, perlu kita teladani,” tuturnya.

Ia berharap, hal tersebut bisa diadopsi demi keberhasilan dalam ajang pertandingan serupa lainnya. “Caranya mermak itulah yang perlu kita tiru, sehingga ke depannya, dalam perlombaan lainnya seperti Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) atau Lomba Sains Madrasah, Kota Semarang juga bisa berprestasi dan meraih Juara Umum di tingkat provinsi,” ujarnya.

Pada kesempatan itu pula, Ahmad Farid menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ribkah Pandiangan selaku Penyelenggara Kristen, yang telah mampu memberikan hadiah istiwewa berupa Juara Umum di akhir masa tugasnya.

Penyerahan tersebut disaksikan oleh ASN Kankemenag Kota Semarang selaku peserta apel.

Selain menyerahkan piala kejuaraan Lomba MAPAK, Ahmad Farid juga menyerahkan SK kenaikan pangkat dan SK pensiun ASN Kankemenag Kota Semarang.(Arya/Rus/Nba/bd)