Kakankemenag Lantik Pengurus KKG PAI Kota Semarang Periode 2023-2026

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Rabu (11/1/2023), Mukhlis Abdillah, Kepala Kankemenag Kota Semarang, melantik Pengurus KKG PAI Kota Semarang masa bakti 2023-2026 yang terpilih pada pemungutan suara yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Pelantikan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Bimtek Penyusunan Soal bagi GPAI SD se-Kota Semarang, yang diselenggarakan di SDN Karanganyar Gunung 02.

Selain GPAI SD se-Kota Semarang, pelantikan ini turut disaksikan oleh pengawas PAI Kankemenag Kota Semarang dan pengawas sekolah perwakilan Korsatpen Candisari.

Pengurus yang dilantik yaitu, Wahyudi GPAI SDN Siwalan selaku Ketua Umum, Sholikin GPAI SDN Pedurungan Tengah 02 selaku Ketua I Bidang Kurikulum, Fahrur Mafrudin GPAI SDN Manyaran 01 selaku Ketua II Bidang Keprofesian, Muh. Nursaid GPAI SDN Panggung Kidul selaku Ketua III Bidang Organisasi, Wakidi GPAI SDN Pendrikan Lor 03 selaku Sekretaris I, Abdullah Faqih GPAI SDN Pandeanlamper 01 selaku Sekretaris II, Khubbatun Nayyirah GPAI SDN Tlogosari Wetan 02 selaku Bendahara I, Siti Rosyidah GPAI SDN Wonosari 03 selaku Bendahara II, Sasmito GPAI SDN Mangkang Kulon 03 dan Sukarno GPAI SDN Karanganyar Gunung 01 selaku Seksi Pengembangan Kurikulum, M. Rokhimin GPAI SDN Tlogosari Wetan 01 dan M. Fikri Huda Bakhtiar GPAI SDN Petompon 02 selaku Seksi Pengembangan Profesi dan Prestasi, Siti Munawaroh GPAI SDN Wonolopo 03 dan Parsinah GPAI SDN Banyumanik 02 selaku Seksi Kreativitas dan Seni, Suyono GPAI SDN Pekunden dan Shohib B GPAI SDN Sendangmulyo 01 selaku Seksi Data dan Informasi, Abdullah GPAI SDN Kandri 01 dan Sobirin GPAI SDN Trimulyo 02 selaku Seksi Humas dan Kerjasama, serta Ketua KKG Kecamatan se-Kota Semarang selaku Seksi Umum.

Dalam kepengurusan KKG GPAI, Kakankemenag dan Kadisdik Kota Semarang bertindak selaku pembina, sedangkang Kasi PAI Kankemenag, Kasi PDPK SD Disdik dan Pengawas PAI Kota Semarang berlaku sebagai penasihat.

Dalam sambutannya Mukhlis Abdillah memberikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik. Ia juga menyampaikan harapan, dengan kepengurusan yang baru mampu membawa KKG GPAI Kota Semarang menjadi organisasi yang selalu terjaga profesionalitasnya, serta menjadi wadah pengembangan kompetensi dan profesionalitas GPAI.

“Selamat kepada pengurus terpilih, semoga mampu membawa KKG PAI menjadi organisasi yang terus terjaga profesionalitasnya, yang tidak hanya sebagai wadah silaturahmi antar anggota, tetapi juga mampu mengembangkan kompetensi dan profesionalitas GPAI di Kota Semarang,” tutur Mukhlis Abdillah.

Pesan lain yang disampaikannya, GPAI menjadi pribadi yang patut menjadi panutan, baik bagi peserta didik maupun rekan seprofesi lainnya, utamanya sebagai insan yang moderat.

Tak hanya itu, Mukhlis Abdillah juga menandaskan agar GPAI dalam menjalankan tugas dilandasi keikhlasan dan profesional.

Hal serupa disampaikan pula oleh Sadi, Pengawas PAI Kankemenag Kota Semarang, yang juga hadir dalam pelantikan tersebut.(Wakidi/NBA/bd)