Kakanwil Bangga Atas Prestasi Siswa-siswi Buddha Jateng, Siap Bersinar di SDS Nasional Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Magelang (Humas) – Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad berikan semangat kepada peserta lomba Sippa Dhamma Samajja (SDS) tingkat Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (08/4) di kawasan Vihara Mendut, Magelang.

Didampingi Pembimas Buddha Karbono dan Penyelenggara Buddha Kab. Magelang Saring, tampak senyum sumringah Kakanwil menyapa para peserta yang sedang berkompetisi.

Menurutnya SDS Tingkat Provinsi ini dapat menjadi media mempersiapkan kontingen terbaik untuk mewakili Jawa Tengah di tingkat Nasional IX/2023 bulan Juni mendatang di Provinsi Jawa Timur.

Sesekali bercanda dengan para peserta, Kakanwil merasa bangga dengan kreativitas dan prestasi siswa-siswi Buddha Jawa Tengah.
“Saya melihat anak-anak kita luarbiasa!” tutur Kakanwil bangga.

Kakanwil juga berterimakasih kepada para pembimbing dan guru agama se- Jawa Tengah serta panitia yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Menurutnya, SDS Tingkat Provinsi Jateng telah disiapkan dengan sangat baik ditengah berbagai segala keterbatasan.

“Saya berharap kegiatan ini memberikan makna, tak hanya untuk umat Buddha namun untuk kita semua, bahwa agama selalu menginspirasi bagi setiap pemeluknya untuk memberikan hal terbaik kepada sesama manusia dan pada kemajuan bangsa kita,” imbuhnya.(ps/rf)