Kakanwil Beri Penguatan Motivasi Guru, Pegawai, Komite dan Wali Murid MAN 1 Kota Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Dalam upaya penguatan soliditas guru, pegawai, dan komite dengan orang tua/wali murid agar lebih bersinergi dalam mewujudkan madrasah yang maju, bermutu dan mendunia, maka diselenggarakan kegiatan Penguatan Motivasi Guru, Pegawai, Komite dan Wali Murid di MAN 1 Semarang. Diikuti sejumlah 200 peserta yang terdiri dari guru, pegawai, komite dan perwakilan orang tua siswa, di Aula MAN 1 Semarang, Rabu (12/06/24).

Kakanwil Kemenag Jateng dalam sambutan dan arahannya menyampaikan bahwa gaya pengelolaan madrasah salah satunya adalah supporting dengan program pemerintah. Sinergi pemerintah dan masyarakat dibangun dalam upaya mewujudkan siswa madrasah yang berbudi pekerti dan berakhlakhul karimah.

“Kewajiban pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat melalui madrasah dibangun oleh nilai-nilai agama. Hal itu selaras dengan tugas Kemenag melayani umat beragama dalam dua urusan yaitu fungsi agama itu sendiri dan fungsi pendidikan agama. Sehingga perlunya kolaborasi dengan melibatkan masyarakat dalam pengelolaan madrasah,” ucap Musta’in Ahmad.

Kementerian Agama saat ini diperhitungkan karena kinerjanya yang solid. Sehingga Kakanwil berharap untuk menjadikan madrasah lembaga yang solid dengan melakukan perbaikan sehingga madrasah kedepan semakin baik dan berkembang. Menyajikan pendidikan yang lebih baik dengan spirit madrasah yang maju, bermutu dan mendunia.

“Apa yang sudah ada ini mari kita jaga dengan baik, selalu dalam kondisi dinamis dan bergerak dalam mewujudkan pendidikan yang lebih baik lagi,” harapnya.

Disampaikannya kepada semua pihak untuk dapat berkontribusi dengan menebar energi positif. “Karena suatu saat kelak, energi positif akan kembali juga kepada kita semua,” pesannya. Pada kesempatan yang sama Kakanwil menyerahkan apresiasi atas prestasi siswa berupa hadiah umroh kepada orang tua siswa Sayla Maliatul Marzuqoh atas prestasinya diterima Beasiswa Indonesia Maju Studi di Hongkong (HKUST)_Adi/S.