081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Kakanwil Ingatkan ASN Kemenag Kenali Jati Dirinya, Abdi Negara dan Abdi Masyarakat

Purbalingga (Humas) – Bertindak sebagai narasumber, Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad berikan pembinaan kepada 135 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Kab. Purbalingga. Kegiatan bertempat di Queen Garden Hotel Baturraden, Jumat (12/1/2024).

Diawali dengan penandatanganan Perjanjian Kinerja di lingkungan Kemenag Kab. Purbalingga yang disaksikan langsung oleh Kakanwil. Dilanjutkan pembinaan serta mengingatkan para ASN untuk kembali mengenali jati dirinya.

“ASN itu abadi negara dan abdi masyarakat. ASN adalah pelayan masyarakat. Sebagai pelayan masyarakat, ASN dalam bekerja dibayar oleh juragannya, yaitu masyarakat melalui pajak,” ujar Kakanwil.

“Harus banyak bersyukur menjadi ASN, kita harus bekerja sesuai regulasi yang ada dan tidak bertindak sembrono. Menambah syukur, kurangi mengeluh,” ungkapnya.

Kakanwil juga mengucapkan selamat dan apresiasi atas capaian serta beberapa penghargaan yang telah diraih oleh Kankemenag Kab. Purbalingga.

“Ini pasti bukanlah kerja sendirian pasti ini adalah kerja bersama terus jaga kekompakan yang sudah terjalin dengan baik ini karena tantangan kedepan pasti lebih besar sehingga kita akan selalu siap menyambutnya menjadi prestasi prestasi dimasa yang akan datang,” tutur Kakanwil.

“Seseorang yang pandai mengenali dirinya akan pandai juga dalam menempatkan diri,” imbuhnya.

Memasuki tahun politik 2024, di akhir pembinaannya Kakanwil tegas berpesan agar tidak menjadikan tempat ibadah sebagai ajang kampanye politik praktis, dan netralitas ASN harus teguh dijaga. (PS/BEL)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content