Kakanwil Ingatkan Tiga Aspek Penting Pelayanan Prima pada Umat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga (Humas) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Musta’in Ahmad membuka secara resmi Rapat Koordinasi Review Pelayanan Publik di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Selasa (23/1/2024) di Grand Wahid Hotel Salatiga.

Dalam arahannya, Kakanwil kembali mengingatkan bahwa pelayanan publik harus lebih ditingkatkan dengan memperhatikan berbagai aspek, seperti komunikasi, inovasi, dan ketersediaan sarana prasarana. Kakanwil pun memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran yang telah memberikan pelayanan publik kepada umat.

“Kita perkuat terus komunikasi di internal maupun komunikasi eksternal. Baik antara Kanwil dengan Kemenag Pusat, maupun Kanwil dengan instansi lainnya,” tuturnya.

Kakanwil juga mengingatkan untuk terus berinovasi tanpa henti. Salah satu inovasi yakni gerakan “Merah Marun” (Menyemai Ramah untuk Masyarakat Rukun). Ini merupakan sebuah gerakan untuk membumikan kerukunan sampai akar rumput (RT/RW) dan meningkatkan partisipasi warga dalam kesadaran swakarsa akan pentingnya kerukunan umat beragama.

“Saya harap akan muncul banyak inovasi dari Kemenag Jateng. Tidak menutup kemungkinann Pembimas, Kabid dan Ketua Tim bahwa seluruh Pegawai untuk terus berinovasi,” tegas Kakanwil.

Yang terakhir adalah sarana prasarana. Kanwil Kemenag Prov. Jateng sedang merevitalisasi gedung kantor. “Ini menjadi bukti nyata berbenah untuk memberikan tempat layanan yang nyaman dan aman bagi umat,” pungkasnya. (PS/BEL)