Kemenag Jateng Siapkan Penilaian WBK, Kakanwil : Insyaallah Kita Bisa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Salatiga (Humas) – Review pelayanan publik di lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Jateng digelar pada Selasa (23/1/2024) di Grand Wahid Hotel, Salatiga. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kakanwil Musta’in Ahmad didampingi Ketua Tim Kerja Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Nurkholis.

Kakanwil optimis bahwa tahun ini Kanwil Kemenag Jateng dapat menyandang predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Optimisme ini didukung dengan perubahan signifikan yang telah dilakukan oleh Kanwil Kemenag Jateng. Dirinya kembali mengingatkan agar pelayanan publik terus ditingkatkan dari aspek komunikasi, inovasi, dan tersedianya sarana prasarana.

“Tidak hanya untuk menyandang WBK, seluruh inovasi layanan-layanan pada masing-masing Bidang atau Bimas akan terus kita tingkatkan. Itu untuk kepentingan umat. Insyaallah kita isa,” jelasnya.

Keinginan untuk berbenah artinya memiliki spirit Majeng, terinspirasi dari Kabinet Maju milik Presiden Joko Widodo. Dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa, keduanya memiliki arti yang sama yaitu Maju. Majeng punya 3 pengertian. Pertama, Pemerintah hadir dalam kebutuhan Masyarakat. Kedua, hari ini lebih baik dari hari sebelumnya. Ketiga, kita harus siap disandingkankan atau ditandingkan dengan pihak lain yang sama-sama memiliki tujuan untuk menang.

Kegiatan hari ini menghadirkan tim review dari Ortala Kemenag RI. Chilyati dan Riza Nugraha Putra. Keduanya melakukan review atas evidence yang telah disubmit oleh Tim Zona Integritas Kanwil Kemenag Prov. Jateng.

“Ujung dari birokrasi yaitu pelayanan publik, dan saya harap pelayanan publik di Kanwil Kemenag Jateng ini dapat terus meningkat hari kian hari,” tutup Chilyati. (PS/BEL)