Bimbingan Perkawinan sebagai Antisipasi Badai Rumah Tangga

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

PURWOREJO – Dalam rangka meningkatkan pemahaman kepada calon pengantin (catin) akan pentingnya membentuk rumah tangga yang bahagia, Kantor Urusan Agama Kecamatan Grabag 2 Kabupaten Purworejo mengadakan Bimbingan Perkawinan bagi Catin Angkatan II bertempat di Balai Desa Patutrejo Grabag pada Rabu-Kamis (14-15 Juni 2023).

Dalam sambutannya,  Kepala KUA Grabag 2, H. Mahmudin, S.H.I., M.S.I.  mengatakan bahwa bimbingan perkawinan bagi calon pengantin sangat perlu diadakan. “Selain dalam rangka melaksanakan program kerja KUA tahun 2023, kegiatan ini utamanya adalah memberikan bekal kepada catin untuk hidup bahagia bersama mencari ridho Ilahi,” tutur Mahmudin di hadapan 30 orang peserta kegiatan yang berasal dari berbagai desa di wilayah KUA Grabag 2. “Di samping, kegiatan ini juga bertujuan untuk membekali peserta agar dapat melakukan antisipasi jangan sampai terhempas oleh ganasnya badai yang akan memporak-porandakan rumah tangga di masa depan,” imbuhnya.

Adapun fasilitator kegiatan yang hadir di antaranya adalah Zulfah Kirom, SAg. yang menyampaikan materi bagaimana mempersiapkan keluarga sakinah; dr. Utomo Budi Santoso dengan materi cara menjaga kesehatan reproduksi; H. Makhrus, S.Ag., M.S.I. selaku pemateri pengelolaan psikologi dan dinamika keluarga; Zulfikar Ahmad, S.Ag. yang menyampaikan cara memenuhi kebutuhan keluarga; serta Diah Ernawati, S.E. dengan materi yang tidak kalah menarik yaitu mempersiapkan generasi berkualitas. Terakhir, kegiatan ditutup dengan post test dan refleksi yang dipandu oleh Abdul Kholik, S.Ag. (mhd/sgy/bd)