Kakanwil Lantik 333 PPPK se-Jateng, Harus Jadi ASN yang Smart dan Moderat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Klaten (Humas) – Kakanwil Musta’in Ahmad melantik 333 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah secara daring dari Kantor Kemenag Kab. Klaten, Senin (22/4/2024).

PPPK yang dilantik antara lain 314 orang Guru, 10 orang Penyuluh Agama Islam, 1 orang Penyuluh Agama Buddha, 3 orang Analis Kebijakan, 7 orang Arsiparis dan 8 orang Pranata Komputen. Sedangkan secara luring bertempat di KanKemenag Kab. Klaten, terdapat 19 PPPK yang dilantik langsung.

Pelantikan dilakukan seusai mengikuti zoom pelantikan PPPK oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama Muhammad Ali Ramdhani di Jakarta, dengan jumlah keseluruhan 3.766 PPPK yang dilantik di berbagai daerah Indonesia.

Selaras dengan pesan Sekjen, Kakanwil minta seluruh ASN Kementerian Agama dapat bertransformasi menjadi ASN yang Smart dan Moderat. Menurut Sekjen, ada sejumlah ciri khas ASN yang Smart, yaitu: berintegritas, nasionalis, profesional, memiliki wawasan global, memiliki kemampuan penggunaan teknologi informasi dan kemampuan berbahasa yang baik, pelayanan prima, berjejaring, dan memiliki jiwa entrepreneurship.

“Saya mau seluruh ASN, khususnya PPPK yang telah dilantik hari ini dapat bertanggung jawab dan bersungguh-sungguh dengan amanat yang telah diberikan, saya tidak mau ada yang main-main dengan tugasnya,” tutur Musta’in.

“Kalau ada di antara kalian yang ragu atau tidak siap, dipersilakan untuk mengundurkan diri hari ini, sebelum semuanya terlambat. ASN itu harus mampu menjadi pelayan dan selalu hadir untuk menyelesaikan permasalahan umat,” tegas Musta’in. (PS/bel)