Kakanwil Lantik Pejabat Administrator, Emas Dimanapun Tetaplah Emas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad melantik dan mengambil sumpah jabatan administrator di lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Senin pagi (03/4).

Sebanyak dua pejabat yang dilantik mengikuti prosesi pelantikan dan serah terima jabatan di Aula Lt. 3 Gedung A Kanwil Kemenag Prov. Jateng disaksikan Kabid Penaiszawa Afief Mundzir dan Kabid Urais Zainal Fatah. Kedua Pejabat tersebut ialah M. Kafit sebagai Kepala Kemenag Kab. Rembang dan Muhammad Fatah sebagai Kepala Kemenag Kab. Blora.

Hadir pula Kabag TU Wahid Arbani berserta para Kabid dan Pembimas pada Kanwil Kemenag Prov. Jateng serta seluruh Kepala Kemenag Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah. Turut hadir Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Prov. Jateng Linda Musta’in Ahmad beserta jajarannya.

Dalam sambutan pelantikan dan serah terima jabatan, Kakanwil menyampaikan bahwa sebagai birokrat kita harus bertanggung jawab dan berkomitmen atas integritas dimanapun kita ditugaskan.

“Kita jalani dengan penuh keikhlasan dan dedikasikan pekerjaan kita sebagai nilai-nilai ibadah di hadapan Allah SWT. Dimanapun kita ditugaskan insyaallah menjadi amal kita. Emas mau ditaruh dimanapun tetaplah emas,” jelas Kakanwil.

Lebih lanjut Kakanwil menyampaikan pelantikan ini dapat memperkuat kinerja sesuai dengan fungsi barunya ke arah yang lebih baik. Fokus pada program piroritas Menteri Agama, terutama transformasi layanan melalui Pusaka Super Apps.

Tak kalah penting untuk menjadi perhatian yakni serapan anggaran mencapai 70% pada Juli 2023, serta terus melakukan tindak lanjut gerakan “Merah Marun” (Menyemai Ramah untuk Masyarakat Rukun) yang berpedoman pada Peraturan Gubernur Jawa Tengah Nomor 37 Tahun 2022 tentang Sinergitas Penguatan Kerukunan Umat Beragama di Provinsi Jawa Tengah. (ps/rf)