081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Kakanwil Rayakan Malam Takbiran Bersama Ketum YPKPI Masjid Raya Baiturrahman dengan Bagikan Zakat Fitrah

Semarang (Humas) – Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad, dan Pj. Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana bersama Ketua Umum YPKPI Masjid Raya Baiturrahman, KH. Ahmad Daroji yang juga merupakan Ketua MUI dan Ketua Basnaz Jateng menyerahkan zakat fitrah secara simbolis kepada para mustahik di Aula Masjid Raya Baiturrahman, Selasa, (9/4/2024).

Ketua Panitia H. Multazam Ahmad melaporkan perolehan zakat mal sejumlah 199 juta, zakat fitrah 12,8 ton beras dan 55 juta dalam bentuk uang. Sedangkan perolehan lainnya yakni 11 juta dari fidyah, infak 6 juta dan sedekah 18 juta. Total seluruhnya adalah Rp. 283.002.800.

Ketua Umum YPKPI Masjid Raya Baiturrahman menghimbau kepada mustahik akan pentingnya keamanan dan ketertiban pada saat pentasarufan zakat fitrah malam takbir ini.

“Kami mengimbau warga untuk menjaga ketenangan dan keselamatan. Hadiri takbiran di masjid-masjid terdekat saja dan hindari konvoi atau kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban umum,” pesan KH. Ahmad Daroji.

Sedangkan dalam sambutannya, Pj Gubernur Nana Sudjana menyampaikan tentang keutamaan rukun islam ketiga, zakat.

“Melengkapi ibadah kita di bulan ramadan, maka diwajibkan untuk berzakat. Pentasarufan zakat fitrah oleh YPKPI adalah upaya untuk memberi kepada yang membutuhkan sehingga terbantu dalam menyambut idul fitri,” jelasnya.

Dirinya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada panitia yang sudah memfasilitasi pentasarufan zakat ini.

Perlu diketahui, pelaksanaan sholat Idul Fitri tahun 1445 H insya-Allah akan dilaksanakan di Lapangan Pancasila Simpanglima Semarang, dan apabila cuaca tidak mendukung akan dipindahkan ke Masjid Reaya Baiturrahman.(Sua)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content