Kalungkan ID Peserta Jambore, Tandai Pelepasan Kontingen Pramuka MTS Kota Magelang ke Tingkat Provinsi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang (Humas) – Pasca upacara yang penuh khidmat di lapangan MTSN 2 Kota Magelang, HM. Soleh Mubin, Kepala Kantor Kementerian Kota Magelang, didampingi H. Gunartomo Kepala MTSN 2 Kota Magelang, secara resmi melepas kontingen Jambore Pramuka MTS Kota Magelang yang akan berlaga di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Prosesi pengalungan ID pagi ini Jum’at (02/08/2024) menandai kesiapan dan komitmen peserta untuk menghadapi Jambore Pramuka di tingkat provinsi yang akan digelar di Kabupaten Jepara mulai 6 Agustus mendatang, dengan penuh semangat dan tanggung jawab.

Dikesempatan baik itu HM. Soleh Mubin mengungkapkan kebanggaan dan dukungannya terhadap para peserta. “Hari ini adalah momen penting bagi kalian semua. Dengan pengalungan ID ini, kami memberikan pengakuan dan dukungan penuh terhadap kalian. Tunjukkan yang terbaik di ajang provinsi, buktikan bahwa MTS Kota Magelang memiliki potensi dan kemampuan yang luar biasa,” pesannya.

H. Gunartomo, Kepala MTSN 2 Kota Magelang juga memberikan pesan dan motivasi kepada kontingen Jambore Pramuka yang akan berlaga di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Diingatkannya kepada para peserta untuk selalu menjaga sikap dan etika selama mengikuti jambore. “Bersainglah dengan fair play dan penuh sportivitas. Jadikan kesempatan ini untuk belajar, berkembang, dan menjalin persahabatan dengan pramuka dari daerah lain,” tuturnya.

Kepala MTSN 2 menekankan pentingnya semangat juang dan ketahanan mental. “Tantangan yang akan kalian hadapi di tingkat provinsi mungkin tidak mudah, tetapi ingatlah bahwa setiap tantangan adalah kesempatan untuk membuktikan diri. Jangan pernah ragu dengan kemampuan kalian. Percayalah pada diri sendiri dan tetaplah berusaha maksimal,” imbuhnya penuh semangat.

Ia mengajak pula semua yang hadir untuk memberikan dukungan dan doa terbaik bagi kontingen.(HS/Humas)