Kankemenag Kab. Wonosobo Gelar Pengajian Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo (Humas) – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kankemenang Kab. Wonosobo adakan kegiatan pengajian Maulid Nabi  yang diselenggarakan di Masjid Abu Dardiri, Jumat, (20/10/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh ASN lingkungan Kankemenag Kab. Wonosobo, Kepala KUA se Kab. Wonosobo, Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Non PNS, dan sebagian masyarakat sekitar lingkungan Masjid Abu Dardiri. Acara juga dihadiri oleh Kakankemenag Kab. Wonosobo, Panut, beserta ketua DWP Kankemenag Kab. Wonosobo serta Kasubag TU, Imron Awaludin.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh H. Maksum, dilanjutkan laporan ketua Panitia oleh Imron Awaludin, dilanjutkan dengan Tahlil dan Doa bersama oleh Mahbub, dan diteruskan dengan sambutan Kakankemenag Kab. Wonosobo.

Dalam laporan panitia, Imron, menyampaikan kegiatan maulid Nabi diadakan sebagai upaya memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW sekaligus untuk memperkuat nilai-nilai keagamaan di kalangan pegawai Kankemenag Kab. Wonosobo.

“Kegiatan maulid Nabi ini diharapkan dapat menciptakan suasana kebersaaman, memperkuat rasa peraudaraan diantara pegawai Kankemenag Kab. Wonosobo dan juga untuk memperdalam pemahaman tentang nilai-nilai islam.” tandas Imron.

Sementara itu, dalam sambutan sekaligus mengisi pengajian, Kakankemenag Kab. Wonosobo, Panut, menyampaikan terkait teladan Nabi Muhammad SAW dan juga implementasi Moderasi beragama.

“Nabi Muhammad SAW adalah teladan sempurna bagi seluruh umat manusia dalam segala aspek kehidupan, dari akhlak yang mulia, kebijaksanaan dalam berbicara, hingga kasih sayang terhadap sesame makhluk hidup,” ungkap Panut.

Ia mengajak agar seluruh umat muslim dapat meneladani Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari melalui kehidupan yang etis, peduli terhadap sesame umat, dan kesederhanaan.

“Mari kita jadikan kesempatan ini sebagai moment untuk merenungkan bagaimana kita dapat lebih dekat dalam meneladani Nabi Muhammad SAWA. Marilah kita berkomitmen untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan berkontribusi positif kepada Masyarakat melalui pelayanan yang kita lakukan di Kankemenag Kab. Wonosobo.” pesannya.

Peringatan maulid Nabi adalah rangkaian kegiatan yang selalu dilakukan setiap tahunnya oleh Kankemenag Kab. Wonosobo.(ps-ws/Sua)