Kankemenag Karanganyar  Didampingi Pj. Bupati Lepas Keberangkatan Jamaah Calon Haji Karanganyar Kloter 88, 89, 90

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar (Humas) –  Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Karanganyar, Hanif Hanani  memberangkatkan ratusan Calon Jemaah Haji (Calhaj) kloter 88 asal Kabupaten Karanganyar menuju Embarkasi Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali, Senin (3/6/2024) sore.

Pemberangkatan para Calhaj Kloter 88,89,90  dilakukan dari Masjid Agung Madaniyah Karanganyar

Dalam sambutannya, Hanif Hanani  memberikan arahan kepada Jemaah Haji.

“Ucapan Terima Kasih kami sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Karanganyar, yang telah banyak membantu demi kelancaran penyelenggaraan Ibadah haji pada tahun ini. Ucapan terima kasih juga kami sampikan kepada Dinas Kesehatan dan Instansi terkait,instansi lainnya serta pihak Keamanan yang telah bekerja maksimal. terima kasih juga disampaikan kepada Para Camat dan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan serta IPHI baik Tingkat Kabupaten maupun Kecamatan yang selalu mendukung terlaksananya penyelenggaraan  ibadah haji di Kabupaten Karanganyar,” tutur Hanif.

“Ia mengingatkan agar Jemaah sellu memelihara kebersihan hati agar focus untuk ibadah dan ikhlas hanya semata-mata karena Allah. Ia juga menjelaskan kepada Jemaah Haji bahwa Jemaah Haji adalah tamu Allah yang berarti bahwa sejak meningalkan rumah tadi pagi sudah terhitung sebagai musafir,” lanjutnya.

Hanif  menerangkan bahwa pemberangkatan dan pemulangan.Insya Allah Jemaah haji Kabupaten Karanganyar  tergabung dalam 3 kloter  Kloter 88 terdiri 201 jamaah, Kloter 89 terdiri 356 jamaah, kloter 90 terdiri 147 jamaah . Dengan jamaah termuda usia 19 Tahun.

Plh. Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kemenag Karanganyar Muhammad Rusdianto mengatakan, kloter 88 terdiri dari calhaj Sragen dan Karanganyar.  

“Hari ini Kloter 88 dari Karanganyar dan Sragen diberangkatkan dan besok kloter 89 dan berisi rombongan Calhaj Karanganyar dan lusanya tepatnya kloter 90 berisi calhaj Karanganyar dan Solo,” kata Rudianto.

Rudianto meminta kepada calhaj untuk tetap jaga kesehatan saat beribadah di tanah suci.

Selain itu, ia meminta untuk tetap berada dalam satu rombongan saat menjalani ibadah di Mekkah dan Madinah Arab Saudi.

“Jaga kesehatan, dan atur pola makan minum saat sudah berada di sana,” singkat dia.(ida/sua)