Kankemenag Kota Semarang Gelar Gladi Bersih Upacara Bendera Peringati HUT RI Ke-77

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Senin (15/8/2022) selepas menggelar apel pagi, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang mengadakan kegiatan gladi bersih upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77.

Di bawah panduan Abdul Ghafur Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (Kasi PAI) selaku perwira upacara, kegiatan dilaksanakan di halaman Kankemenag Kota Semarang.

Masing-masing petugas melaksanakan tugasnya sesuai dengan arahan pemandu acara atau MC.

Selama pelaksanaan gladi, Ghafur pun memberikan arahan dan evaluasi kepada petugas. “Langkahnya lebih dipertegas. Pada saat jalan di tempat, jangan ragu-ragu mengangkat kaki, sampai ke posisi rata-rata air,” ujarnya kepada petugas bendera.

“Besok pada saat upacara, kita semua mengenakan pakaian adat, tentu harus dipersiapkan betul bahwa baju yang kita kenakan tidak mengganggu gerakan kita,” tandasnya.

Adapun petugas yang berlatih hari itu adalah Andina Kartika Sari selaku MC, Arya Maulana, Oktanto Adi Murtono dan Twianita Happy Silaning Utami selaku petugas pengibar bendera, Rahmat Hidayat sebagai pembaca Pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Sriwahyuningsih petugas pembaca 5 Nilai Budaya Kemenag, Sri Yunianto Anwar selaku komandan upacara, Moh. Ainor Rofiq, Habibil Huda dan Imron Rosadi selaku komandan pleton, serta Afriyanto Hidayat sebagai ajudan.

Tak lupa kegiatan ini didokumentasikan oleh Dintha Muhammad Kurnia, analis humas dan protokol Kankemenag Kota Semarang.

Di akhir gladi, Ghafur mengimbau kepada petugas, untuk menjaga kesehatan. “Cuaca saat ini sedang ekstrim, kadang panas, terus tiba-tiba hujan deras, tolong jaga kondisi kesehatan masing-masing. Semoga pada saat hari H, kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses,” pungkasnya.(Dintha/NBA/bd)